Home Uncategorized Mediasi Warga, Bhabinkamtibmas Desa Soro Barat Sosialisasikan Kampung Sehat II

Mediasi Warga, Bhabinkamtibmas Desa Soro Barat Sosialisasikan Kampung Sehat II

0
SHARE
Mediasi Warga, Bhabinkamtibmas Desa Soro Barat Sosialisasikan Kampung Sehat 2
Mediator dalam penyelesaian perselisihan antar dua warga, RK dan HR, di Mapolsek Kempo, Rabu (24/3/2021) sekira pukul 21.14 Wita.

Dompu, LombokInsider.com – Ada banyak momen dan kesempatan di mana para Bhabinkamtibmas dapat hadir membangun sinergi dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman, damai, tertib dan sehat di desa binaannya.

Di Desa Soro Barat ini misalnya, Bhabinkamtibmas Desa, Bripka Abdi sempatkan diri untuk sosialisasi terkait Covid-19, Vaksinasi serta Program Kampung Sehat Jilid II dari Polda NTB.

Hal itu dilakukan pada saat ia hadir selaku mediator dalam penyelesaian perselisihan antar dua warga, RK dan HR, di Mapolsek Kempo, Rabu (24/3/21) sekira pukul 21.14 Wita.

RK merupakan warga Dusun Karama, Desa Soro Barat, sedangkan HR adalah warga Desa Dorokobo, Kecamatan Kempo, Dompu. Keduanya sempat terlibat cek-cok sampai akhirnya dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Sehingga pada kesempatan itu, dimanfaatkan dengan baik oleh Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi keduanya, terutama terkait Covid-19 sekaligus sosialisasi Program Kampung Sehat Jilid II Polda NTB.

Bripka Abdi mengarahkan keduanya untuk mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, serta mengindari kerumunan.

Baca juga:  Belum Maksimal, Nilai Transaksi Lombok Sumbawa Great Sale Capai Rp10,5 Miliar

Bhabinkamtibmas juga menghimbau mereka agar ikut melakukan vaksinasi Covid-19 demi mencegah penularan serta menambah kekebalan tubuh.

Diakhir keterangannya, Bripka Abdi meminta kedua pihak yang berselisih, agar dapat membantu aparat dalam menciptakan situasi dan kondisi (cipkon) yang aman dan tertib.

Dengan demikian, potensi konflik terutama di kedua desa dapat dikendalikan seminimal mungkin.

“Tanpa dukungan semua lapisan masyarakat, semua itu tidak akan terwujud dengan semestinya,” pungkas Bripka Adi. (LI/resdom)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.