Home Teknologi Ruangguru Dinobatkan Sebagai Perusahaan Paling Inovatif 2021

Ruangguru Dinobatkan Sebagai Perusahaan Paling Inovatif 2021

0
SHARE
Ruang Guru
Adamas Belva Syah Devara Co-Founder sekaligus CEO Platform Ruangguru

LombokInsider.com – Pada tahun yang penuh dengan tantangan ini tidak mudah bagi sekolah untuk memberikan pembelajaran yang memadai kepada peserta didiknya.

Terlebih lagi, kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka tidak diizinkan di hampir seluruh negara di dunia akibat dari pandemi global Virus Corona.

Namun beberapa perusahaan yang bergerak di dunia pendidikan menemukan cara menghadirkan pembelajaran jarak jauh yang berkualitas. Mereka menciptakan perangkat digital inovatif yang memudahkan, baik guru maupun siswa dalam proses belajar dan mengajar.

Baru baru ini, Fast Company merilis daftar perusahaan yang bergerak dalam Educational  Technology (Edtech) atau teknologi pendidikan paling inovatif 2021.

Dalam daftar yang dirilis oleh perusahan yang bermarkas di Amerika Serikat tersebut, Ruangguru menempati posisi kedua sebagai perusahaan pendidikan paling inovatif 2021.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Fast Company, pada akhir Maret lalu, kurang dari seminggu setelah Indonesia menutup sekolah untuk lebih dari 50 juta siswa, startup yang bermarkas di Jakarta tersebut meluncurkan delapan belas channel gratis untuk pembelajaran secara online.

Baca juga:  Pesona Khazanah Ramadhan, Bangkitkan Ekonomi Saat Pandemi

Jumlah tersebut menjadikan Ruangguru sebagai aplikasi teratas dalam daftar di toko aplikasi digital seperti Playstore atau IOS.

Perusahaan yang bergerak secara konsisten dalam memberikan peringkat kepada perusahaan-perusahaan terbaik di seluruh dunia tersebut mengucapkan terima kasih kepada Ruangguru yang telah membuat pendekatan yang baik bagi siswa dan guru melalui layar digital dimasa Pandemi ini.

“Terima kasih kepada perusahaan yang telah membuat pendekatan yang baik untuk menghubungkan siswa dan guru melalui layar. Prestasi siswa Indonesia masih tertinggal dari tetangga asianya, tetapi Ruangguru bertujuan untuk mencegah Pandemi memperlebar jarak tersebut,” tulis Fast Company.

Sementara itu Co-Founder dan CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara mengatakan, menciptakan inovasi bagi dunia pendidikan merupakan tanggung jawab mereka bersama.

“Ini adalah tanggung jawab kami untuk selalu berinovasi,” kata Adamas seperti dikutip dari laman Fast Company, Rabu (10/3).

Berikut daftar selengkapnya:

No
Perusahaan
Fokus
1 OUTSCHOOL Membuat belajar jarak jauh menyenangkan
2 RUANGGURU Livestreaming gratis untuk 10 juta siswa selama lockdown
3 SKILLSHARE Untuk memberikan kreativitas dan hobi
4 TONIES Membawakan cerita anak-anak menuju kehidupan nyata
5 EDX Menciptakan gelar
6 4.0 Memberi pendidik dorongan kewirausahaan
7 HOMER Untuk meningkatkan skor membaca anak-anak
8 VIRTI Memberikan training terhadap tenaga kesehatan garis depan
9 PACKBACK Membawa intelektul ke dalam diskusi online
10 ENCANTOS Menciptakan pembelajaran dwibahasa yang menyenangkan
Baca juga:  MotoGP Mandalika, Resmi Masuk Calender of Event NTB 2021

(LI/UJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.