Home Industry News Wajah NTB, Gubernur NTB Minta Imigrasi dan Lapas Berbenah

Wajah NTB, Gubernur NTB Minta Imigrasi dan Lapas Berbenah

0
SHARE
Sebagai Wajah NTB, Gubernur NTB Minta Imigrasi dan Lapas Berbenah
Gubernur menerima Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Haris Sukamto di ruang kerjanya, Senin (11/1/21).

Mataram, LombokInsider.com – Sebagai daerah wisata dan destinasi super prioritas dengan beragam perhelatan internasional, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., meminta Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB membenahi lagi pelayanan dan pengelolaan keimigrasian dan lembaga pemasyarakatan.

Dua lembaga ini dinilai sebagai wajah NTB saat warga internasional datang berkunjung.

“Kita berharap ada petugas yang well trained, terutama keramahtamahan agar tamu yang datang punya pengalaman yang baik tentang NTB,” ujar Gubernur saat menerima Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Haris Sukamto di ruang kerjanya, Senin (11/1/21).

Dikatakan Gubernur Zul, hal ini penting untuk memberikan kesan pertama pelayanan yang humanis selain penegakan hukum keimigrasian yang tegas.

Begitupula dengan pengelolaan dan pengawasan warga binaan di lembaga pemasyarakatan, Gubernur meminta agar pengawasan dan pembinaannya dilakukan dengan sebaik baiknya.

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga citra pariwisata NTB sehingga harus benar benar serius ditangani oleh Kanwil Kemenkumham sebagai leading sector.

“Terutama Lapas Kuripan dan Sumbawa,” tambah doktor Zul.

Baca juga:  Menikmati Udara Sejuk, Kue Bantal, Air Nira dan Bermain dengan Monyet di Pusuk

Menanggapi hal tersebut, Haris Sukamto, Kakanwil yang dilantik November 2020 lalu mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pembenahan dan penguatan internal sekaligus pula integrasi dengan mitra kerja Kanwil Kemenkumham NTB.

“Kita memang sedang berbenah di awal tahun ini untuk memaksimalkan empat divisi dan 16 satuan kerja kita agar dapat meningkatkan kinerja Kanwil Kemenkumham NTB,” jelas Haris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.