Home Industry News Wagub NTB Salurkan Bantuan USAID untuk Enam Rumah Sakit di Lombok

Wagub NTB Salurkan Bantuan USAID untuk Enam Rumah Sakit di Lombok

0
SHARE
wagub salurkan bantuan usaid
Pemerintah Provinsi NTB kembali menyalurkan bantuan berupa alat ventilator ke beberapa rumah sakit di Pulau Lombok. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah di RSUD Kota Mataram Selasa, 27 Oktober 2020.

Mataram, LombokInsider.com – Pemerintah Provinsi NTB kembali menyalurkan bantuan berupa alat ventilator ke beberapa rumah sakit di Pulau Lombok. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah di RSUD Kota Mataram Selasa, 27 Oktober 2020.

Bantuan dari United States Agency for International Development (USAID) ini diberikan kepada 6 rumah sakit. Rumah sakit yang menerima bantuan tersebut, RSUD Kota Mataram, RSU Awet Muda Lombok Barat, RSUD Praya, RSI Siti Hajar, RSAD Wira Bhakti Mataram, dan RS Harapan Keluarga.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan USAID kepada Pemprov NTB dalam menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19.

“Semoga ini semakin menambah semangat kita,” ujar Wakil Gubernur NTB yang akrab disapa Umi Rohmi saat memberikan sambutannya.

Dalam penanganan dan juga pencegahan pandemi Covid-19 ini, sinergi merupakan hal yang paling penting. Dengan sinergi yang baik dari berbagai pihak maka penekanan angka Covid-19 akan lebih baik pula.

“Tentunya di dalam menangani pandemi Covid-19 ini memang tidak mungkin bisa satu pihak saja yang bekerja, sinergitas itu menjadi sangat penting dan ini terbukti dengan sinergi kita semua pihak,” ujar Umi Rohmi.

Baca juga:  Pergub No.51, Bukti Pemerintah Hadir Untuk Masyarakat

Selain itu, lanjut Umi Rohmi, dengan adanya pandemi ini menyadarkan kita betapa pentingnya kesehatan.

Baca juga:

Temui Warga di Desa Terpencil, Gubernur NTB Rela Berjalan 7 Jam

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.