Home Industry News Wagub NTB: Edukasi Mitigasi Bencana Hal yang Tidak Bisa Ditunda-tunda

Wagub NTB: Edukasi Mitigasi Bencana Hal yang Tidak Bisa Ditunda-tunda

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menegaskan, program edukasi mitigasi bencana merupakan suatu hal yang tidak bisa ditunda-tunda.

Bencana gempa bumi yang terjadi Juli-Agustus 2018 di NTB telah memberi pelajaran yang luar biasa berharga. Dari peristiwa tersebut, semua pihak mulai belajar betapa pentingnya mengenali potensi bencana serta memiliki sistem mitigasi yang baik terhadap bencana.

Sehingga pada saat bencana itu datang, pemerintah dan masyarakat tentu bisa mengetahui apa yang harus dilakukan.

“Kalau itu bencana alam yang diakibatkan oleh manusia kita bisa tahu apa yang harus kita lakukan secara promotif dan preventif,” ujar Wagub saat menjadi Narasumber dalam dialog program “Kentongan” di RRI Mataram, Selasa (11/2/20).

Untuk itu, persoalan edukasi menjadi hal yang tidak bisa ditunda-tunda lagi. Masyarakat NTB harus segera diedukasi, agar memahami betul apa potensi-potensi bencana yang ada di daerahnya.

Bahkan tidak lagi dalam skup daerah, namun sampai di tingkat desa bahkan dusun, terkait potensi bencana apa yang bisa terjadi di desa/dusun tersebut.

Baca juga:  Pemerintah Australia Apresiasi Golden Palace Hotel Terkait Evakuasi saat Gempa

“Kita harapkan dengan hal ini kita bisa tahu potensi bencana apa yang ada, kita tahu keterampilan apa yang harus kita miliki dan kita tahu apa yang harus kita lakukan jika terjadi bencana,” ujarnya.

Baca juga:

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Penanganan Corona, Pemkab Bangli Belajar ke Lombok Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.