Home Industry News Wagub Minta Wirausaha Muda NTB Harus Tetap Optimis

Wagub Minta Wirausaha Muda NTB Harus Tetap Optimis

0
SHARE
wirausaha muda ntb
Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd membuka kegiatan penguatan kewirausahaan bagi pemuda tingkat Provinsi NTB tahun 2020 di Hotel Lombok Plaza, Selasa (10/3/20).

Mataram, LombokInsider.com – Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd membuka kegiatan penguatan kewirausahaan bagi pemuda tingkat Provinsi NTB tahun 2020 di Hotel Lombok Plaza, Selasa (10/3/20). Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB ini menghadirkan 50 wirausaha muda dari NTB.

Mengawali sambutannya, Wagub ingin agar seluruh peserta pandai bersyukur dalam menjalankan kehidupan dan memanfaatkan setiap kesempatan. Menurutnya, kegiatan ini harus dipandang sebagai sesuatu yang penting, menggali ilmu untuk diserap menjadi bekal di masa yang akan datang.

“Jika kita memiliki usaha artinya kita membuka lapangan pekerjaan. Kita membutuhkan mental satu tingkat lebih tinggi dari orang yang bekerja dengan orang lain,” kata Wagub.

Wakil Gubernur yang kerap disapa Umi Rohmi tersebut menyampaikan bahwa yang dibutuhkan oleh seorang pengusaha muda adalah optimisme, kerja keras dan rasa ingin belajar menjadi modal terbesar yang harus dimiliki. Sehingga mampu mencapai target yang diinginkan.

“Saya ingin adek-adek jangan mau merugi, sudah dapat kesempatan untuk ikut pelatihan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Buat tekad, buat target untuk usaha yang diinginkan,” ujar Umi Rohmi.

Baca juga:  Gelar Rakor, Dispar NTB Sinkronisasi dan Sinergikan Program Kerja Menuju 4 Juta Wisatawan

Pada kesempatan ini, Umi Rohmi percaya bahwa anak muda NTB ini adalah anak-anak hebat. Begitu banyak hal yang dihasilkan oleh anak NTB, seperti yang baru diluncurkan, yaitu motor listrik sampah. Hal ini sangat mendukung berjalannya industrialisasi.

“Anak NTB harus kuat, mau kerja keras, dan memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang positif, memiliki etos kerja yang bagus, tidak malas dan pandai bersyukur,” harap Umi Rohmi.

Baca juga:

Sinergi Kembangkan SDM Pariwisata, Poltekpar Lombok Gelar Komunikasi Kehumasan

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.