Home Industry News Update Covid-19, NTB Gagal Menuju Zona Hijau

Update Covid-19, NTB Gagal Menuju Zona Hijau

0
SHARE
Update Covid-19, NTB Gagal Menuju Zona Hijau Update Covid-19, NTB Gagal Menuju Zona Hijau
Info grafis sebaran Covid-19 di NTB.

NTB Gagal Menuju Zona Hijau

Mataram, LombokInsider.com – Alih-alih menjadikan Kota Mataram, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju zona hijau, Pemda NTB justru gagal menjadikan wilayahnya sebagai zona hijau.

Dari info grafis di atas terlihat bahwa wilayah Pulau Lombok zona kuning dan oranye, sedangkan Pulau Sumbawa zona oranye dan merah.

Padahal sebelumnya, pada akhir 2020 seluruh pihak telah berusaha keras menaikan zona Kota Mataram bahkan wilayah NTB menuju Zona Hijau. Namun hal itu tidak tercapai, bahkan di awal 2021 Kabupaten Sumbawa kembali masuk zona Merah.

Berdasarkan rilis terbaru yang diterima redaksi dari Sekretaris Daerah, selaku Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat, angka-angka pasien yang positif justru meningkat.

Pada Rabu, 20 Januari 2021, telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Laboratorium PCR RS Universitas Mataram, Laboratorium PCR dan TCM RSUD Kota Mataram, Laboratorium PCR RSUD Dr. R Soedjono Selong, Laboratorium PCR Klinik Prodia, Laboratorium PCR Genetik Sumbawa Technopark, Laboratorium TCM RSUD Bima dan Laboratorium TCM RSUD Bima sebanyak 291 (dua ratus sembilan puluh satu) sampel dengan hasil 193 (seratus sembilan puluh tiga) sampel negatif, 8 (delapan) sampel positif ulangan, dan 90 (sembilan puluh) sampel kasus baru positif Covid-19.

Namun demikian, terdapat 103 (seratus tiga) penambahan orang yang selesai isolasi serta sembuh dari Covid-19 dan terdapat 3 (tiga) penambahan kasus kematian baru.

Baca juga:  Menurut WHO 5 Penyakit Ini Paling Mematikan, Covid-19 Tidak Termasuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.