Home Government Affairs Tugas PR Ambassadors NTB Gemilang, Gaungkan Program Pemerintah ke Masyarakat

Tugas PR Ambassadors NTB Gemilang, Gaungkan Program Pemerintah ke Masyarakat

34
0
SHARE
Sepuluh orang finalis PR Ambassadors Challenge NTB Gemilang 2019.

Mataram, LombokInsider.com – Membantu menggaungkan program-program dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kepada masyarakat luas, adalah tugas utama dari PR Ambassadors NTB Gemilang 2019 yang telah terpilih semalam, Sabtu (30/11) di Ballroom Safa Marwah, Hotel Grand Madani, Mataram.

Demikian dijelaskan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda. Prov. NTB, Najamuddin Amy, S.Sos., MM, saat memberikan laporan dihadapan undangan “Malam Anugerah PR Ambassadors Challenge NTB Gemilang 2019”.

“Walaupun kami melalui Biro Humas dan Protokol selalu menyampaikan agenda Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai pimpinan kepada masyarakat, namun rasanya hal itu tidak cukup. Semua program-program unggulan yang telah dan akan dilaksanakan harus terus digaungkan kepada masyarakat. Menjadi tugas PR Ambassador NTB Gemilang 2019 terpilih dalam membantu mewujudkannya,” jelas Bang Najam, panggilan akrabnya.

Bang Najam mengatakan bahwa saat ini 60 persen netizen atau pengguna media sosial di dominasi generasi millennial. Oleh karena itu seorang PR Ambassador terpilih harus seorang millennial yang aktif bermedia sosial.

“Media sosial adalah sarana yang sangat efektif untuk menularkan virus positif dari program-program unggulan dari Pemprov NTB. Kami berharap generasi millennial di NTB dapat membantu pemerintah daerah menyampaikannya kepada masyarakat dengan cepat dan tepat,” kata Bang Najam.

Sementara Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, dalam sambutan singkatnya kembali menegaskan tentang program unggulan pemprov NTB yang selaras dengan visi dan misi untuk mewujudkan NTB Gemilang.

“Ada enam kalimat pendek, namun memiliki makna yang luas dan semoga dapat terwujud menuju NTB Gemilang,” tegas Gubernur.

Enam kalimat tersebut adalah Misi NTB Gemilang, NTB Tangguh dan Mantap, NTB Bersih dan Melayani, NTB Sehat dan Cerdas, NTB Asri dan Lestari, NTB Sejahtera dan Mandiri dan NTB Aman dan Berkah.

Malam puncak Anugerah PR Ambassadors Challenge NTB Gemilang 2019 ini menyisakan sepuluh finalis yang masing-masing mendapatkan pertanyaan seputar tugas-tugas mereka sebagai ambassadors pemerintah.

Siti Malikatul Mushawwirah, akhirnya terpilih sebagai sebagai PR Ambassadors NTB Gemilang 2019, ia berhasil menyisihkan ratusan peserta pada tahap awal, kemudian menyisihkan puluhan lainnya di tahap kedua. Malika panggilan akrabnya, akhirnya terpilih menjadi yang terbaik dari sepuluh finalis yang tersisa.

Malika adalah mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelahiran Pancor 25 November 1996, dari Selong – Lombok Timur.

Malam anugerah ini dihadiri ribuan undangan dari kalangan pejabat, keluarga, pelajar dan mahasiswa pendukung para peserta. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.