Home Government Affairs Targetkan 10 Besar Nasional, 20 Finalis Puteri Indonesia NTB 2020 Siap Bersaing

Targetkan 10 Besar Nasional, 20 Finalis Puteri Indonesia NTB 2020 Siap Bersaing

110
0
SHARE
20 finalis Puteri Indonesia NTB 2020.

Mataram, LombokInsider.com – Panitia pemilihan Puteri Indonesia NTB 2020 menargetkan wakil NTB masuk dalam 10 besar Pemilihan Puteri Indonesia Nasional di Jakarta, tahun depan. Hal ini disampaikan ketua panitia Pemilihan Puteri Indonesia NTB 2020, pada press conference di Hotel Lombok Astoria, Mataram, Ahad (1/12).

Sebanyak 20 orang finalis dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) siap bersaing untuk mendapatkan tempat terbaik sebagai Puteri Indonesia NTB. Untuk selanjutnya, pemenangnya akan mewakili NTB ke tingkat nasional di Jakarta.

Mereka adalah, Putu Dewi Cahyani (Kota Mataram), Madinatul Hujah (Kab. Bima), Sarah Lehani Mithchell (Kota Mataram), Arini Yulfa Endriani (KSB), Nur Haerani (Kab. Bima), Greta Paulina (Kota Mataram), Ni Kadek Selvin Sastradewi (Kab. Sumbawa), Dian Endang Megawati (Kab. Lotim), Bq. Asri Dwiutami (KLU), Nabila (Kab. Sumbawa), Kordula Resa Puspita, S.S (Kab. Sumbawa), Shalsabila Lestari Putri Suteja (Kab. Lotim), Dinda Putri Alfitriyani (Kota Mataram), Uswatun Firda Trisukma (Kab. Sumbawa), Lidya Anastasya Lumbun Gaol (Kab. Sumbawa), Marini Kardiana Saputri S. Ak (Kab. Dompu), Sheila Intan Permatasari (Kota Mataram), Rafidah (Kota Bima), Vivi Deliana Verbianthi (Kota Bima) dan Ade Lativa Fitri (Kota Mataram).

“Tahun ini, target kami wakil NTB masuk 10 besar nasional. Jangan sampai seperti tahun-tahun sebelumnya dari NTB hanya sebagai penggembira saja,” kata Drg. Farida Istiarini.

Oleh karena itu, menurut Farida, panitia akan memberikan gemblengan yang ketat dan paripurna kepada 20 orang finalis yang akan bersaing menjadi yang terbaik ini.

“Mereka akan di gembleng dari mulai masa pra-karantina (1-2/12) dan selanjutnya masa karantina (3-5), sedangkan Grand Final Putri Indonesia NTB rencananya akan dilaksanakan pada 6 Desember mendatang. Selama itu hubungan dengan dunia luar akan sangat di batasi, hal agar mereka benar-benar fokus kepada materi yang akan diberikan oleh para mentor/pembimbing,” jelasnya.

Farida juga mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan juga pemerintah daerah, baik Pemprov maupun Kabupaten/Kota, khususnya daerah asal para finalis.

Sementara Eflyn Syaryeni, mewakili 4B yang merupakan pemegang lisensi Putri Indonesia NTB atau pihak penyelenggara Pemilihan Putri Indonesia NTB, mengingatkan kepada 20 orang finalis agar pandai-pandai memanfaatkan waktu semasa pra-karantina hingga karantina nanti.

Press Conference, Pemilihan Putri Indonesia NTB 2020, Ahad (1/12), di Lombok Astoria Hotel, Mataram.

“Saya harap kalian pandai dalam memanfaatkan waktu yang tersedia, karena kegiatan semasa karantina akan sangat padat. Tidak hanya pengetahuan umum yang akan diberikan, namun pemahaman akan potensi daerah yang ada seperti pariwisata, pertanian, industri, serta visi misi NTB Gemilang dan potensi lainnya juga harus dikuasai,” jelas Yeyen panggilan akrabnya.

Selain pengetahuan di atas, yang tak kalah pentingnya adalah para finalis akan di bekali dengan ilmu koreografer oleh Ananta Yuliarso, karena mereka akan banyak berjalan di atas panggung.

Yeyen menambahkan bahwa gaung dari Pemilihan Putri Indonesia NTB 2020 ini lebih menggema dari tahun-tahun sebelumnya. Karena timnya turun langsung hingga ke Kabupaten/Kota se NTB untuk menemukkan bakat-bakat yang ada.

Para senior mereka, yakni Putri Indonesia NTB 2015, 2018 dan Runner-up 1-2 juga memberikan masukkan yang sangat berharga bagi 20 finalis. Mereka diminta untuk selalu percaya diri dan menjadi diri sendiri, tapi juga harus tetap peduli kepada sesama peserta lainnya.

Pihak Lombok Astoria Hotel juga merasa sangat bangga dapat mendukung beberapa tahapan dalam Pemilihan Putri Indonesia NTB ini. Mulai dari audisi, press conference dan tempat menginap koreografer.

“Kami merasa perlu ikut mendukung Pemilihan Putri Indonesia NTB kali ini, bukan hanya karena Putri Indonesia NTB 2018, Kiki, adalah salah satu bagian dari keluarga besar Lombok Astoria Hotel. Akan tetapi juga Lombok Astoria Hotel menyadari sepenuhnya bahwa NTB, tepatnya Lombok, adalah salah satu gerbang pariwisata yang akan semakin di kenal dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lombok,” kata Lyly Mac Donald, Director of Sales & Marketing Lombok Asotia Hotel. (LI/AA)

Save

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.