Home Industry News Sukses Gelar PKR, Pengurus Masjid Agung Jateng Datang Belajar ke NTB

Sukses Gelar PKR, Pengurus Masjid Agung Jateng Datang Belajar ke NTB

0
SHARE
Sukses Gelar PKR, Pengurus Masjid Agung Jateng Datang Belajar ke NTB
KUNJUNGAN: Rombongan Pengurus Masjid Agung Jateng yang dipimpin mantan Gubernur Jateng, KH Ali Mufiz, M.P.A, ketika berkunjung ke Islamic Center NTB, Sabtu (26/5), dan diterima oleh Karo Setda NTB, H. Ahmad Mashuri, SH.

Mataram, LombokInsider.com – Pelaksanaan even Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) 2018 yang digelar Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), melalui Dinas Pariwisata (Dispar) NTB dan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) NTB, selama sebulan penuh pada bulan ramadhan, gaungnya ternyata telah menasional.

Itu terbukti dari kunjungan para pengurus Masjid Agung Jawa Tengah (Jateng) ke Islamic Center (IC) NTB, Sabtu (26/5) lalu, yang hendak belajar pelaksanaan PKR.

Bagaimana IC NTB dapat mengelola sebuah kegiatan yang tak hanya terkait ibadah saja pada bulan ramadhan. Namun lebih dari itu, even yang digelar itu bisa melibatkan masyarakat, sehingga bergerak perekonomiannya dan ternyata menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

“Jujur, kami sangat kagum dengan Pemerintah Provinsi NTB, khususnya para pengurus IC NTB, yang bisa menyelenggarakan suatu kegiatan di bulan ramadhan, yang tidak hanya terkait ibadah saja, tetapi juga dibarengi dengan kegiatan lain yang bisa menggerakkan stakeholder pariwisata, pengusaha, perbankan dan juga UMKM (masyarakat). Di Indonesia, kegiatan seperti ini mungkin yang pertama dan ini tergolong sukses,” kata pimpinan rombongan Pengurus Masjid Agung Jateng, KH Ali Mufiz, M.P.A, menyampaikan tujuan kedatangannya.

Baca juga:  Gubernur NTB Dampingi Kapolri Resmikan Fasilitas Mapolda

Menurut mantan Gubernur Jateng 2007-2008, pihaknya tidak sungkan-sungkan belajar, bahkan akan copy paste kegiatan PKR di IC NTB untuk diterapkan pada kegiatan-kegiatan di Masjid Agung Jateng.

“Walaupun PKR di IC NTB baru kali kedua diselenggarakan, ternyata gaungnya tidak hanya skala nasional saja, tetapi juga internasional. Ini sekaligus juga membuktikan bahwa pelibatan media massa juga sangat besar. Kami di Jateng memantau seluruh kegiatan PKR IC NTB ini justeru dari media massa. Termasuk para fotografernya juga intens upload gambar-gambar yang sangat indah Masjid Hubbul Wathan IC NTB di Medsos. Apalagi foto pada malam hari, luar biasa indahnya,” ujar Ali Mufiz terkagum-kagum.

Karena itu lanjutnya, tidak heran kalau PKR ini bisa memicu wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke NTB, seperti wisatawan asal Malaysia dan Singapura. “Apalagi jargon PKR 2018 yang digaungkan di media massa juga luar biasa, “Ramadhan tahun ini rugi kalau tidak berkunjung ke Lombok”. Ini tentu mengundang rasa penasaran tersendiri. Nah, untuk mengobati penasaran kami itu, mengapa kita langsung berkunjung ke NTB sekarang,” jelasnya.

Baca juga:  Semangat Kemerdekaan, Pemprov NTB Gelorakan Kebanggaan pada Produk Lokal

“Jadi, kami para pengurus di Masjid Agung Jateng tidak malu-malu menjadi murid pertama NTB menerapkan PKR. Karena manfaatnya yang sangat bagus, tak hanya untuk pembangunan daerah, tetapi juga berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat,” ucap Ali Mufiz, yang pada kesempatan itu juga didampingi oleh Ketua MUI Jateng, DR KH Ahmad Daroji, M.Si, dan pengurus Masjid Agung Jateng lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.