Home Hotel News Sinergi AHM, GIZ, BP2KM dan Disbudpar Kota Mataram Selenggarakan Sertifikasi Untuk Karyawan...

Sinergi AHM, GIZ, BP2KM dan Disbudpar Kota Mataram Selenggarakan Sertifikasi Untuk Karyawan Hotel

191
0
SHARE
Para Peserta Karyawan Hotel Yang Mengikuti Sertifikasi Profesi.

Mataram, LombokInsider.com – Setelah beberapa kali mengadakan pelatihan secara sukses untuk pelayanan prima kepada para tamu dan bersiap menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), Asosiasi Hotel Mataram bekerjasama dengan GIZ Sregip dan Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM) dengan dukungan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Mataram mengadakan Uji Kompetensi untuk mendapatkan Sertifikasi Profesi karyawan hotel se kota Mataram yang dilaksanakan pada 15-19 September di hotel Santika dan Golden Palace.

Sebanyak kurang lebih 300 karyawan melakukan uji kompetensi tersebut. Para penguji didatangkan langsung dari Bali yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Bali Indonesia (LSP PBI). Untuk saat ini 4 bagian di hotel yaitu Food & Beverage Service, Food & Beverage Kitchen, Front Office dan Housekeeping. Semua karyawan sangat antusias dan semangat mengikuti uji kompetensi. Ketua AHM Reza Bovier mengatakan “Uji kompetensi merupakan salah satu program prioritas AHM di tahun 2016 dalam rangka peningkatan kualitas SDM di Mataram, kami sangat peduli di sektor pendidikan, karena sektor ini adalah cetak biru dari sebuah perusahaan.

Peserta dengan Serius Mengikuti Pelatihan Sertifikasi Profesi, pada (15-19/9), di Santika Hotel.
Peserta dengan Serius Mengikuti Pelatihan Sertifikasi Profesi, pada (15-19/9), di Santika dan Golden Palace Hotel.

Dengan terlaksananya uji kompetensi ini maka hasilnya tidak perlu diragukan lagi pelayanan karyawan hotel di kota Mataram dalam menyambut para tamu yang terhormat. Kami berharap masih ada kesempatan lagi bagi bagian lain di hotel yang belum bisa dilaksanakan yaitu Sales, Accounting, Engineering. Kami mendatangkan Lembaga yang berkualitas, ini bisa dibuktikan bahwa sertifikasi yang dihasilkan bukan kelas lokal atau nasional tetapi berlaku di Asean maka secara otomatis kualitas karyawan yang telah disertifikasi berkelas Internasional”

Untuk tahap selanjutnya adalah hotelnya yang disertifikasi. Tahapan dasar sertifikasi usaha adalah minimal 50% dari jumlah karyawan telah mempunyai sertifikasi uji kompetensi. Maka dengan demikian hotel di kota Mataram telah siap menghadapi persaingan global. Dengan sertifikasi usaha maupun karyawan pelayanan dan kualitas terjamin karena telah melalui tahapan ujian secara ketat. Asosiasi Hotel Mataram mengucapkan terima kasih kepada semua anggota yang telah mengikuti program ini. (LI/SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.