Home Industry News Sekda NTB: Anugerah Adalah Pengakuan Bahwa Kita Telah Bekerja

Sekda NTB: Anugerah Adalah Pengakuan Bahwa Kita Telah Bekerja

0
SHARE
Sekda NTB, H Rosiadi H. Sayuti Membuka Acara Penganugerahan Badan Publik Informatif, Lombok Raya Hotel, Selasa (27/12).

Mataram, LombokInsider.com – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Rosiadi H. Sayuti membuka acara Penganugerahan Badan Publik Informatif Provinsi Nusa Tenggara Barat di Hotel Lombok Raya, Mataram, Selasa (27/12). Acara tersebut dihadiri oleh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB, Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) John Fresly, Bupati/Walikota se-Provinsi NTB, dan Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB Ajeng Roslinda Motimori, S.Pt.

Badan Publik Provinsi NTB yang Berhasil Meraih Penghargaan pada 2016 ini.

Pada sambutannya usai pembacaan pemenang penganugerahan, Sekretaris Daerah NTB, H Rosiadi H. Sayuti menjelaskan bahwa ini adalah salah satu instrument yang sangat strategis untuk memacu kita memberi penilaian pada penghargaan yang sangat penting. “Anugerah seperti ini adalah sebuah pengakuan bahwa kita telah bekerja, itu adalah intinya,” ucap Rosiadi Sayuti.

“Selamat saya ucapkan kepada seluruh pemenang, mudah-mudahan kegiatan ini tetap berlanjut dan berkembang di masa-masa yang akan datang demi makin meningkatnya kualitas pelayanan publik di masa yang akan datang,” tutupnya.

Undangan yang Hadir pada Penganugerahan Badan Publik Informatif Provinsi NTB.

Pada kesempatan yang sama sebelumnya, Ajeng menyampaikan bahwa pada 2014 lalu, NTB berhasil menduduki peringkat pertama di Indonesia, karena dinilai cukup baik dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik. Atas keberhasilan itu, Komisi Informasi pusat memberikan 98 poin kepada NTB. Namun, dalam penilaian 2015 nilainya turun menjadi posisi keempat. Demikian juga di 2016 ini, Provinsi NTB berada pada peringkat kesembilan. 

Baca juga:  Siswa Peraih Juara I Nasional Sains & Teknologi, Terima Penghargaan dari Gubernur NTB

Beberapa Badan Publik Provinsi NTB yang berhasil meraih penghargaan pada 2016 ini diantaranya adalah sebagai berikut: Badan Publik Instansi Vertikal, Terbaik KPU Prov. NTB, disusul oleh BPK RI Prov. NTB dan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak, Badan Publik Partai Politik, Terbaik Partai Keadilan Sejahtera, Badan Publik SKPD, Terbaik RSJ. Mutiara Sukma, disusul kemudian oleh Bappeda, Dishubkominfo dan Disperindag, sedangkan untuk Badan Publik Pemerintah Kab/Kota, Terbaik Kota Mataram, disusul oleh Kab. Sumbawa Barat, Kab. Bima dan Lombok Utara. (LI/SP/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.