Home Industry News Sambut Geliat Investasi di KEK Mandalika, Dekranasda NTB Gandeng IJTI

Sambut Geliat Investasi di KEK Mandalika, Dekranasda NTB Gandeng IJTI

0
SHARE
Sambut Geliat Investasi di KEK Mandalika, Dekranasda NTB Gandeng IJTI
Ketua Dekranasda NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTB pada Kamis (7/1/21).

Mataram, LombokInsider.com – Peran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB semakin kompleks, perkuat potensi sumber daya masyarakat melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menyambut menggeliatnya iklim investasi dikawasan ekonomi khusus Mandalika Lombok.

Demikian disampaikan Ketua Dekranasda NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, saat mendapatkan kunjungan silaturahmi dari Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTB pada Kamis (7/1/21).

“Saya senang sekali hari ini bisa bersilaturahmi. Sebagai ketua dekranasda peranannya memang membantu menggerakkan sumber daya masyarakat, terutama menyangkut MotoGP, yang kedepan menjadi salah satu peluang untuk dapat berpartisipsi sesuai minat dan keahlian kita,” katanya.

Niken mengatakan, upaya nyata pemerintah terus dilakukan tidak hanya dari persiapan infrastruktur dan segala fasilitas penunjangnya, melainkan juga mengangkat UKM lokal untuk terlibat didalamnya.

Sementara untuk meningkatkan profesional skill dari pelaku UKM maupun IKM daerah, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan provinsi lain yang juga mengembangkan produk ekonomi kreatif. Sehingga kedepan kualitas produk semakin dikenal dunia.

“Dalam Januari ini kita akan bekerjasama dengan provinsi Bali. Untuk meningkatkan potensi yang ada di daerah. Kemarin memang belum kelihatan tetapi belajar itu terus kita lakukan untuk semakin menguatkan skill,” ungkapnya.

Baca juga:  Kementerian Koperasi dan UKM dan Dekranasda Beri Pelatihan UKM Sektor Pariwisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.