Home Industry News Program Jangzulmi, Gubernur dan Wagub NTB Sosialisasikan JPS Gemilang

Program Jangzulmi, Gubernur dan Wagub NTB Sosialisasikan JPS Gemilang

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Program Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi, kembali menyapa warga NTB. Melalui program ini, Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd terus berupaya untuk tetap menjaga komunikasi langsung dengan warga di NTB.

Protokoler Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi kali ini disesuaikan dengan kebijakan pembatasan sosial dan pembatasan fisik. Karenanya, dipilih jalur daring dengan memanfaatkan saluran streaming melalui media sosial facebook, YouTube dan instagram Humas NTB dan Dinas Kominfotik NTB juga disiarkan lebih dari 38 Jaringan radio se-NTB termasuk TVRI NTB.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Zul menyampaikan kepada seluruh warga NTB tentang berbagai aktivitas serta program Pemerintah dalam penanganan pendemi Covid-19 di NTB.

“Di satu sisi kita meminimalisir penyebaran wabah ini, dengan social distancing, physical distancing, stay at home dan kebijakan lain namun kita juga harus memikirkan dan mengantisipasi dampak sosial ekonomi pada masyarakat. Jangan sampai stay at home tapi masyarakat sengsara tidak memiliki pemasukan,” jelas Gubernur.

Baca juga:  Serahkan Bantuan di KSB, Bunda Niken Ajak Masyarakat Bantu UMKM

Gubernur berharap berbagai kebijakan Pemerintah pusat dan Provinsi juga dapat didukung oleh seluruh Kabupaten /kota dan Desa di NTB.

“Paket JPS dari pusat belum mampu untuk meng-cover seluruh warga terdampak di NTB sehingga Pemerintah Provinsi meluncurkan program JPS Gemilang kepada 105.000 KK terdampak, namun masih ada 12.000 warga belum tercover . Kami berharap Pemerintah di tingkat kab/kota bisa membuat program untuk menyasar warga tersebut. Pemerintah Desa juga bisa menggunakan dana desa,” jelas Bang Zul, sapaan akrab Gubernur.

“Kita berharap seluruh ada sinergi yang positif dari setiap elemen pemerintah di tengah wabah seperti ini, sehingga dapat mengurangi beban masyarakat,” tambahnya.

Baca juga:

Temui Warga di Desa Terpencil, Gubernur NTB Rela Berjalan 7 Jam

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.