Home Industry News Pesona Khazanah Ramadhan 2017, Resmi Dibuka Oleh Gubernur NTB

Pesona Khazanah Ramadhan 2017, Resmi Dibuka Oleh Gubernur NTB

0
SHARE
Pesona Khazanah Ramadhan, Resmi Dibuka oleh Gubernur NTB, Kamis (25/5).

Mataram, LombokInsider.com – Pesona Khazanah Ramadhan 2017, semalam (25/5) resmi dibuka oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH. M. Zainul Majdi, di halaman Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center Mataram, NTB. Sebelumnya program Pesona Khazanah Ramadhan, yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini telah di luncurkan di Jakarta, Surabaya dan Mataram sebagai bagian dari ikhtiar Pemprov untuk mendatangkan banyak wisatawan ke Lombok pada Bulan Suci Ramadhan 1438 H ini.

Sambutan Gubernur

Pada sambutannya Gubernur mengatakan bahwa berlipat ganda karunia Allah SWT kepada daerah kita tercinta NTB. “Ini sebagai salah satu bukti semoga acara Pesona Khazanah Ramadhan ini diridhoi Allah, sebelumnya hujan turun dari sebelum Magrib hingga ba’da Isya dan saat acara akan dimulai hujan dihentikan olehNya,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan bahwa ide awal untuk mengadakan acara Pesona Khazanah Ramadhan ini adalah pengamalan dari kebangkitan Islam yang tidak berhenti bergerak secara produktif dalam bentuk kontribusi apapun selama puasa. “Ramadhan bukan berarti kita lemah atau bermalasan, sebaliknya kita harus tetap penuh energi, bekerja dengan lebih giat, karena Allah Subhanahuwata’ala justru melipatgandakan segala kebaikan yang kita lakukan selama Ramadhan,” ungkapnya.

Baca juga:  Meriahkan Pesona Khazanah Ramadhan, Pemprov NTB Gelar Pameran Buku Islami

“Apa yang kita niatkan dan cita-citakan jika kita pasrahkan kepada Allah, maka atas rahmat dan nikmatNya pasti akan dimudahkan. Ini menunjukan spritualitas Islam pada Allah dan RasulNya, Ramadhan bulan kebaikan yang tak terbatas,” ujar Gubernur.

Diakhir sambutannya, beliau mengajak jamaah yang hadir untuk mendoakan saudara-saudar kita yang menjadi korban bom di daerah Kampung Melayu, Jakarta. Berdoa untuk para pemuda yang menunggal pada saat mengamakan pawai obor, semoga mendapat tempat yangg terbaik disisiNya. Gubernur juga menegaskan bahwa masyarakat Islam berlepas diri dari terorisme.

Dukungan Seluruh Pihak

Sementara itu Sekda Provinsi NTB, Rosyadi Sayuti pada laporannya menyampaikan bahwa sangat bersyukur akhirnya dapat memulai Pesona Khazanah Ramadhan, yang merupakan tahun pertama, berharap semoga dapat rutin diadakan. “Pelaksanaan kegiataan ini atas kerjasama Dinas Pariwisata NTB dan yang lainnya, dengan mendatangkan 4 imam besar untuk sholat tarawih menyiapkan ta’jil di Masjid Hubbul Wathan, serta kegiatan lainnya semoga diberkahi Allah,” Rosyadi.

Demikian juga Irfan Junaidi yang mewakili Republika sebagai media partner acara Pesona Khazanah Ramadhan ini, mengucappkan syukur bahwa ide orisinal yang sangat mahal dan penting, tentang pelaksanaak acara ini dari Gubernur NTB dapat terlaksana. “Tentunya ini sangat istimewa bagi NTB khususnya dan umat Islam pada umumnya, karena Ramadhan di Lombok menjadi lebih istimewa dengan adanya kegiatan ini,” ucap Irfan pada sambutannya.

Baca juga:  Bupati Lobar Serahkan Buku Tabungan Bantuan RTLH pada Masyarakat Lembar

Irfan berharap semoga tahun depan Ramadhan yang istimewa seperti di NTB ini, juga dapat dinikmati Provinsi lainnya. Menurutnya, ini sekaligus meluruskan opini dimana yang seharusnya, yang tidak puasa menghormati yang puasa, bukan justru sebaliknya.

Pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan semalam, ditutup dengan Tabligh Akbar oleh Ustadz kondang Yusuf Mansur dan penampilan grup musik religi Debu. Pada ceramahnya Yusuf Mansur, mengingatkan ribuan jamaah yang hadir memenuhi halaman Islamic Center, untuk dapat mencontoh semangat dari isi doanya Nabi Allah, Sulaiman Alaihissalam, yang terdapat pada (QS. 38:35) Surat Sad ayat 35, “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun sesudahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.