Home Industry News Penyebaran Virus Corona di Wuhan China, Awardee NTB Dipastikan Masih Aman

Penyebaran Virus Corona di Wuhan China, Awardee NTB Dipastikan Masih Aman

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Mahasiswa penerima awardee beasiswa NTB yang menempuh pendidikan di Kota Wuhan, China dilaporkan masih dalam kondisi aman. Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Provinsi NTB tetap melakukan koordinasi dengan pihak KBRI terkait dengan upaya perlindungan mahasiswa NTB di kota tersebut.

Ketua Divisi Kerjasama LPP NTB Imanuella Andilolo, M.Sc mengatakan, sejauh ini memang Pemerintah China belum memberi akses masuk ke Wuhan lantaran masih dalam kondisi terisolasi untuk menghindari penyebaran virus corona. “Kalau ada perkembangan kami di LPP akan segera dihubungi dan kami akan selalu monitor,” kata Imanuella Andilolo, Minggu (26/01/20).

Di Kota Wuhan, ada empat orang penerima awardee beasiswa NTB. Dari empat orang tersebut sebanyak dua orang sudah berada di Indonesia, serta dua orang lainnya masih berada di Wuhan. Dua orang mahasiswa penerima beasiswa NTB yang sudah berada di Indonesia tersebut memang kebetulan sedang berada di luar Wuhan sebelum kota tersebut ditutup aksesnya oleh pemerintah China.

“Mereka kebetulan sudah keluar dari Wuhan sebelum akses ditutup untuk berlibur karena sekarang sedang liburan Tahun Baru China,” terangnya.

Baca juga:  Sempat Dirawat 3 Hari, Pasien Status PDP di Mataram Meninggal

Baca juga:

Hari Hak untuk Tahu ke-18, Kampanyekan Pentingnya Pakai Masker

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Penanganan Corona, Pemkab Bangli Belajar ke Lombok Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.