Home Industry News Pemprov NTB dan KSB Terpilih Menjadi Anggota Global OGP

Pemprov NTB dan KSB Terpilih Menjadi Anggota Global OGP

0
SHARE
Global OGP
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terpilih menjadi bagian dari Open Government Partnership (OGP).

Mataram, LombokInsider.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terpilih menjadi bagian dari Open Government Partnership (OGP), sebuah organisasi yang mempertemukan pemerintah dan tokoh masyarakat sipil untuk menciptakan lingkungan yang lebih transparan, inklusif dan pemerintahan yang partisipatif.

Sebagai anggota baru OGP, Provinsi NTB dan KSB akan bekerja sama dengan organisasi masyarakat sipil setempat dan anggota OGP lainnya untuk memajukan agenda “Open Government” di tingkat lokal dan mentransformasi cara pemerintah melayani warganya.

Dr. H. Zulkieflimansyah selaku Gubernur menyambut baik masuknya Provinsi NTB ke dalam Kemitraan dan berharap dapat belajar dari anggota OGP di tingkat nasional dan daerah untuk memajukan gerakan “Open Government”.

Ia mengatakan prinsip Open Government Partnership (OGP) yang mengedepankan transparansi, partisipasi, akuntabilitas, dan inklusivitas sangat relevan dengan misi pembangunan Provinsi NTB. Provinsi NTB berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik, pengelolaan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Selaku Sekretariat CSO-OGP Indonesia, Aryanto Nugroho dari PWYP Indonesia dan Dwi Arie Santo dari SOMASI NTB mengemukakan pentingnya kolaborasi masyarakat sipil dan pemerintah untuk mewujudkan reformasi yang menjawab kebutuhan warga di NTB dan Indonesia, sehingga OGP menawarkan platform yang tepat untuk mencapai ini.

Baca juga:  Kolaborasi Pemprov NTB dan Lombok Astoria, Siap Salurkan 300 Paket Sahur

Mereka percaya bahwa bergabung dengan OGP Lokal akan mendapatkan kesempatan untuk menerapkan cara-cara yang tidak biasa dan ambisius untuk meningkatkan pelayanan publik. Pengelolaan pemerintah yang lebih terbuka dan partisipatif akan menghasilkan akuntabilitas dalam pemerintahan.

Baca juga:

Gubernur NTB Silaturahim dengan Lombok Mercusuar dan Laskar Sasak

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.