Home Industry News Meski Telah di Vaksin, Gubernur Dr. Zul Himbau Warga Tetap Terapkan 5M

Meski Telah di Vaksin, Gubernur Dr. Zul Himbau Warga Tetap Terapkan 5M

0
SHARE
Meski Telah di Vaksin, Gubernur Dr. Zul Himbau Warga Tetap Terapkan 5M
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc menerima suntikan vaksin kedua, Kamis (28/1/21).

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, meski setelah menerima vaksin Covid – 19.

Hal yang perlu dilakukan adalah dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

“Setelah vaksin covid-19 tahap I dan II ini bukan berarti kita boleh abai terhadap protokol kesehatan. Seakan – akan kita sudah merdeka dari Virus. Padahal jika abai masih mungkin terpapar,” kata Gubernur Dr. Zulkieflimansyah saat wawancara dengan sejumlah awak media usai menjalani vaksinasi tahap II di Aula Rinjani RSUD Provinsi NTB di Mataram, Kamis (28/1/21).

Oleh karena itu Gubernur mengajak mayarakat untuk betul – betul patuh dan tetap disiplin menjalankan 5 M guna mempercepat proses memutus mata rantai penularan Covid 19.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mempercayai berbagai berita hoax tentang vaksin yang tersebar diberbagai media.

“Banyak sekali horor story, seperti setelah disuntik vaksin ada yang meninggal dan lain – lain, padahal sebenanrya saya disuntik vaksin pun biasa saja. Semoga ini menjadi semangat kepada masyarakat agar ingin juga di vaksin,” pesannya.

Baca juga:  Sekda: NTB Siap di Vaksin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.