Home Government Affairs Meriahnya Parade Budaya Bau Nyale 2017, Dihadiri Miss Indonesia 2016

Meriahnya Parade Budaya Bau Nyale 2017, Dihadiri Miss Indonesia 2016

70
0
SHARE
Miss Indonesia 2016, , Natasha Mannuela Halim, Hadir Pada Parade Budaya, Festival Pesona Bau Nyale 2017.

Praya, LombokInsider.com – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Parade Budaya yang berlangsung pada Kamis Sore, (16/2) dari pukul 15:00 hingga 17:00 Wita di depan Kantor Bupati Lombok Tengah (Loteng) ini berlangsung meriah. Parade Budaya ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Festival Pesona Bau Nyale yang telah berlangsung sejak 11 Februari lalu. Rangkaian acara tersebut meliputi, Voli Pantai, Peresean, Surfing Contest,Festival Cilokaq, Bekayak, Pemilihan Putri Mandalika dan Parade Budaya. Ratusan peserta yang terdiri dari 4 Kabupaten/Kota dan seluruh Kecamatan yang ada di Lombok Tengah. Yang membuatnya terlihat lebih meriah dan semerak adalah kehadiran Miss Indonesia, Natasha Mannuela Halim di panggung kehormatan bersama Pemilik Sari Ayu Martha Tilaar, Dr. Martha Tilaar dan undangan lainnya.

MERIAH. Parade Budaya Festival Pesona Bau Nyale 2017, di depan Kantor Bupati, Praya-Loteng (16/2).

Warna Baru

Wakil Bupati Loteng, Lalu Fathul Bahri mengatakan bahwa Parade Budaya ini dilepas dari lapangan bundar yang berjarak sekitar 1 kilometer dari Kantor Bupati Loteng. “Tadi kumpul di lapangan bundar, kemudian para peserta berjalan mengelilingi kota dan tiba di depan Kantor Bupati,” ujarnya kepada wartawan. Menurutnya yang berbeda tahun ini adalah jumlah peserta yang lebih banyak karena keikut sertaan Kabupaten/Kota yang lain selain Lombok Tengah, tentunya kedatangan Miss Indonesia juga menjadi daya tarik tersendiri.

“Selain itu, kehadiran konsultan desainer dari Jember Fashion Carnaval membuat ajang ini lebih berwarna dan meriah, karena dari segi manajemen even dan kostum mendapat masukkan dan pembenahan dari mereka,” tegas Fahtul. Wabup menambahkan, pihaknya patut berbangga bahwa Festival Pesona Bau Nyale, juga telah masuk dalam kalender even pariwisata nasional, dari Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI. “Tadi kami berdiskusi dengan pihak Kemenpar dan Alhamdulillah Bau Nyale sudah masuk ke kalender even tahunan Kemenpar,” pungkasnya.

SEMARAK. Campur Tangan dari Konsultan Jember Festival Memberikan Warna Baru pada Parade Budaya di Praya, Loteng Kamis (16/2).

Putri Mandalika

ATRAKSI. Praja IPDN Melakukan Atraksi Marchind Band pada Parade Budaya, Festival Pesona Bau Nyale.

 

Parade Budaya kali ini bertema “Putri Mandalika” hal ini tentunya sesuai dengan latar belakang kisah dari even Festival Pesona Bau Nyale yang telah berlangsung sejak puluhan tahun lamanya. Sementara itu Natasha yang selain sebagai Miss Indonesia, juga merupakan brand ambassador dari Sari Ayu Martha Tilaar, terlihat sangat bersemangat dan tertarik dengan penampilan para peserta Parade Budaya, ini terlihat dari senyuman yang terus-menerus sepanjang parade berlangsung.

Martha Tilaar sendiri untuk tahun ini memang sedang mempromosikan produk barunya yang mengambil tema keindahan alam Gili Lombok dan Tenun khas Mbojo. Hampir seluruh peserta yang ikut menyemarakan acara Parade Budaya ini di make-up oleh tim dari Marta Tilaar, terutama para kontestan Putri Mandalika. Hadir pada Parade Budaya ini, Wabup Loteng, Dandim dan Kapolres Loteng, serta pejabat lainnya, juga tamu dari Famtrip Korea dan Grup dari ASITA Jakarta. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.