Home Industry News Menggali Potensi Ekonomi Daerah pada Masa Pandemi

Menggali Potensi Ekonomi Daerah pada Masa Pandemi

0
SHARE
Menggali Potensi Ekonomi Daerah pada Masa Pandemi
Diskusi terbatas yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kunjungannya ke NTB yang berlangsung di Hotel Novotel, Kabupaten Lombok Tengah, Ahad, 8 November 2020.

Praya, LombokInsider.com – Berbagai strategi dan upaya terus dilakukan pemerintah dalam membangkitkan kembali perekonomian yang terkena dampak Covid-19. Salah satu solusinya yakni dengan terus menerus menggali potensi perekonomian di daerah.

Inilah yang menjadi topik pembahasan saat diskusi terbatas yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kunjungannya ke NTB yang berlangsung di Hotel Novotel, Kabupaten Lombok Tengah, Ahad, 8 November 2020.

Dalam kesempatan ini, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menjelaskan jika pembangunan saat ini haruslah dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu, industrialisasi disebut Gubernur menjadi salah satu kuncinya.

“Salah satu isu besar yang kami gagas itu adalah industrialisasi,” ucap Gubernur yang akrab disapa Bang Zul tersebut.

Bang Zul menilai dengan kehadiran industrialisasi, potensi-potensi terbaik yang dimiliki SDM dan juga daerah dapat dapat terus dikembangkan. Ia menyadari, bahwa mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah, oleh sebab itu kekompakan dan sinergi dari seluruh pihak sangat dibutuhkan.

“Ada semangat bahwa kita tidak boleh lagi jadi penonton ditempat kita sendiri,” tuturnya.

Pandemi Covid-19 juga disebut Bang Zul memiliki berkah tersendiri bagi masyarakat NTB. Ia kemudian menceritakan bahwa selama pandemi berlangsung, Pemprov NTB melakukan terobosan yang begitu berani namun pada akhirnya berbuah manis. Terobosan tersebut ialah program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang.

Didalam program JPS Gemilang, Pemprov memutuskan untuk tidak memberikan bantuan secara tunai, melainkan dengan produk komoditas. Tak tanggung-tanggung, seluruh produk-produk yang diberikan kepada masyarakat merupakan hasil produk lokal NTB.

Baca juga:  Antisipasi Dampak Sosial Ekonomi, Pemprov NTB Siapkan JPS Gemilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.