Home Industry News Memaknai JPS Gemilang Sebagai Program Berdampak Jangka Panjang

Memaknai JPS Gemilang Sebagai Program Berdampak Jangka Panjang

0
SHARE
Ribuan Masker Produksi UMKM NTB
Najamuddin Amy, S.Sos, MM, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB.

Mataram, LombokInsider.com – Industri minyak kayu putih, industri teh kelor, dan industri lainnya di NTB sedang tumbuh. Untuk tumbuh dengan baik, industri-industri ini membutuhkan dukungan. Ibarat anak yang sedang di masa pertumbuhan, ia membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.

“Jika dibiarkan tanpa dukungan, bisa jadi pertumbuhannya akan terkendala. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan di balik keputusan Pemprov NTB memasukkan komoditas-komoditas ini dalam paket bantuan JPS Gemilang,” jelas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM, Ahad malam, 26 April 2020.

Najamuddin menjelaskan, tentu saja kebutuhan pangan dan kebutuhan akan minyak kayu putih dan industri lainnya tidak bisa dibandingkan secara langsung. Jika dilihat dari skala kebutuhan, pangan tetaplah berada di nomor satu.

“Karena tanpa makan, manusia akan mati. Tapi, sekali lagi, bantuan JPS Gemilang tidak semata-mata bertujuan untuk menyelesaikan kebutuhan pangan sesaat,” ujarnya.

Menurutnya, JPS Gemilang harus juga mendatangkan manfaat dalam jangka panjang. Yaitu, mendorong tumbuh-kembang industri-industri yang saat ini sedang bertunas di NTB.

Baca juga:  Awal 2017, Golden Tulip Hotel Mataram Gelar Diskon dan Promosi Besar

Baca juga:

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Penanganan Corona, Pemkab Bangli Belajar ke Lombok Barat

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.