Home Industry News Mawar Emas, Pemprov NTB Bangun Kesejahteraan Masyarakat

Mawar Emas, Pemprov NTB Bangun Kesejahteraan Masyarakat

0
SHARE
pelatihan mawar emas
Program Mawar Emas kembali menggelar pelatihan takmir yang kelima kalinya semenjak diluncurkan pada Agustus 2020 lalu.

Mataram, LombokInsider.com – Program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas) yang tengah digaungkan Pemerintah Provinsi NTB mendapat banyak pujian dan respon positif dari masyarakat. Hingga saat ini, program yang turut menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank NTB Syariah serta Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil menarik perhatian jemaah dan takmir masjid untuk terlibat memajukan perekonomian yang berpusat dari masjid.

Hari ini, Program Mawar Emas kembali menggelar pelatihan takmir yang kelima kalinya semenjak diluncurkan pada Agustus 2020 lalu. Pelatihan ini dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda NTB, Dr. H. Lalu Syafi’i, MM bertempat di Wisma Tambora Kantor BPSDM Provinsi NTB, Rabu, 21 Oktober 2020.

Syafi’i yang mewakili Gubernur NTB dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemprov NTB terus fokus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itulah, Program Mawar Emas hadir guna berkontribusi memberdayakan perekonomian masyarakat yang berpusat dari masjid.

Tak hanya itu, Syafi’i juga turut menyinggung masyarakat yang masih mengandalkan rentenir dalam mencari modal usaha ataupun pinjaman. Dengan kehadiran Program Mawar Emas, diharapkan masyarakat tidak lagi mengambil risiko berhubungan dengan rentenir.

Baca juga:  Pemprov NTB dan Denmark Jalin Kerjasama Bidang Energi dan Lingkungan

“Mawar Emas ini hadir guna membantu masyarakat agar tidak terjerat oleh rentenir lagi,” ujarnya.

Baca juga:

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Penyandang Disabilitas di NTB Kini Miliki Bus Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.