Home Industry News Mantap, Gubernur Zul Coba Motor Listrik Buatan Anak NTB

Mantap, Gubernur Zul Coba Motor Listrik Buatan Anak NTB

0
SHARE
motor listrik buatan anak ntb
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melakukan uji coba sebuah motor listrik karya anak NTB, di halaman Pendopo Gubernur, Selasa (10/3/20).

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melakukan uji coba sebuah motor listrik karya anak NTB, di halaman Pendopo Gubernur, Selasa (10/3/20). Motor listrik bertenaga 3,5 KW atau 3500 Watt ini merupakan hasil karya siswa SMKN 1 Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Motor ini diberi nama “Lingsar” oleh Gubernur.

Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini mengatakan, terciptanya motor listrik membuktikan bahwa anak-anak NTB itu bisa menciptakan sebuah karya berteknologi tinggi. Apalagi motor listrik ini katanya memberikan nilai tambah bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Motor listrik ini, lanjutnya, sejalan dengan program Industrialisasi yang digagas Pemerintah Provinsi, yang menitikberatkan pada proses penambahan nilai dari sebuah produk yang dihasilkan.

“Ini memberikan semangat kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat, bahwa kita bukan hanya mampu memproduksi produk-produk tradisional yang bernilai rendah,” ungkap orang nomor satu di NTB itu.

Kalau mau sejahtera, lanjutnya, masyarakat harus punya lompatan dan keberanian untuk memproduksi barang barang yang memiliki nilai tambah, seperti motor listrik ini. Apalagi NTB akan menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2021 mendatang.

Baca juga:  Untuk Tingkatkan Daya Jual, Bekraf Gelar Pengembangan Promosi Produk Kreatif di NTB

Anak NTB, tegasnya, harus mampu menciptakan sesuatu, yang membuat orang mudah ingat. Meski belum sempurna, Bang Zul yakin motor ini akan terus mengalami kemajuan dan kesempurnaan di masa yang akan datang.

“Segala sesuatu itu tercipta dua kali yaitu pertama dalam pikiran kedua dalam kenyataan,” tuturnya.

Baca juga:

Gubernur NTB Silaturahim dengan Lombok Mercusuar dan Laskar Sasak

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.