Home Industry News Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi, 5 Desa Terpilih Wakili Lobar

Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi, 5 Desa Terpilih Wakili Lobar

0
SHARE
lomba kampung sehat
Pengumuman kelima desa berprestasi tersebut dilakukan saat rapat pimpinan (rapim) II di Aula Utama Kantor Bupati Lobar, di Giri Menang, Gerung, Rabu, (21/10).

Giri Menang, LombokInsider.com – Lomba Kampung Sehat yang diinisiasi Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah melewati seleksi di tingkat kepolisian resort dan kabupaten/kota yang ada di NTB.

Hasilnya, untuk Lombok Barat (Lobar), lima desa berhasil mewakili Lobar untuk mengikuti Lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi NTB. Pengumuman kelima desa berprestasi tersebut dilakukan saat rapat pimpinan (rapim) II di Aula Utama Kantor Bupati Lobar, di Giri Menang, Gerung, Rabu, (21/10).

Yang menarik, jumlah lima desa perwakilan adalah melebihi dari yang seharusnya karena alasan yang bisa diterima. Semestinya, masing-masing kabupaten/kota memilih tiga desa/kelurahan pemenang untuk dikirim ke tingkat provinsi.

Namun, mengingat tiga kecamatan yang ada di Lobar berada di bawah wilayah hukum Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mataram yaitu Gunungsari, Narmada dan Lingsar, dua pemenang didapatkan dari Lingsar dan Narmada yaitu berturut-turut Desa Gegelang sebagai juara 1 dan Desa Sesaot sebagai juara 3.

Sementara, dari wilayah Polres Lobar berhasil menjadi juara 1, 2, dan 3 secara berturut-turut yaitu Desa Kuripan-Kec. Kuripan, Desa Giri Sasak-Kec. Kuripan, dan Desa Sekotong Tengah-Kec. Sekotong. Lobar juga menetapkan harapan 1, 2, dan 3 yaitu Desa Merembu-Kec. Labuapi, Desa Ombe Baru-Kec. Kediri, dan Desa Bagek Polak-Kec. Labuapi.

Baca juga:  Tingkatkkan Pelayanan, Biro Humas Protokol NTB Akan Launching PRCC

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyampaikan rasa bahagianya dengan hasil prestasi desa-desa yang ikut pada Lomba Kampung Sehat.

“Kebahagiaan kita semua lebih besar dari rekan-rekan polisi termasuk Kapolres, kenapa? karena di bawah Kapolresta Mataram juga Lombok Barat juara satu dan juara tiga yang diraih oleh Desa Gegelang dan Desa Sesaot,” kata Bupati bangga.

Baca juga:

Penanganan Corona, Pemkab Bangli Belajar ke Lombok Barat

Gubernur NTB Silaturahim dengan Lombok Mercusuar dan Laskar Sasak

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.