Home Industry News Launching NTB MALL, Disdag Optimis Produk UMKM NTB Dapat Bersaing di Pasar...

Launching NTB MALL, Disdag Optimis Produk UMKM NTB Dapat Bersaing di Pasar Global

0
SHARE
Melalui NTB MALL, Disdag Optimis Produk UMKM NTB Dapat Bersaing di Pasar Global
Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, H.Fathurrahman, penggagas aplikasi NTB Mall.

Mataram, LombokInsider.com – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB ke-62, Pemerintah Provinsi NTB melaunching NTB Mall bertempat di Kantor Dinas Perdagangan Provinsi NTB pada Kamis, 17 Desember 2020.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, H.Fathurrahman, selaku penggagas NTB Mall mengatakan, marketplace tersebut merupakan wadah bagi UMKM NTB untuk memasarkan produknya dengan berbasis aplikasi online.

“Kita optimis, produk-produk UMKM NTB ini dapat bersaing di pasar global melalui pemasaran berbasis digital NTB Mall ini. Produk lokal kita ini mempunyai keunikan yang khas dan banyak disukai orang, bahkan dari mancanegara,” jelasnya seusai peluncuran NTB Mall.

Fathurrahman mencontohkan Ketak dan produk anyaman lainnya sangat menarik perhatian para konsumen, selain itu menurutnya negara Jepang bahkan turun langsung melalui JICA dan sebagainya untuk melihat kualitas dan proses pembuatannya.

“Selain Ketak, Jepang tertarik untuk membeli Sumpit yang terbuat dari Batok Kelapa, ternyata ini sangat mahal harganya disana, karena handmade kita memang kualitasnya sudah bagus,” ujarnya.

Baca juga:  Momentum HUT NTB ke-62, Gubernur Launching NTB MALL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.