Home Industry News Launching JPS Gemilang, Gubernur dan Wagub NTB Bagikan Paket Sembako

Launching JPS Gemilang, Gubernur dan Wagub NTB Bagikan Paket Sembako

0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Bertempat di depan Kantor RRI Mataram, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc bersama Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. Didampingi Sekda Prov NTB, Drs. Lalu Gita Ariadi, M. Si, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemrpov NTB, melakukan launching program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang, Kamis (16/4/20).

Peluncuran perdana JPS Gemilang itu ditandai dengan pemberian secara simbolis paket JPS Gemilang yang berisi beras 10 Kg, telur 20 butir, minyak goreng 1 liter, Susu Kedelai, Minyak Kayu Putih, Sabun, Teh Kelor, dan Masker, oleh Gubernur-Wakil Gubernur NTB kepada Kepala Kelurahan Abian Tubuh Barat Kota Mataram dan Ketua Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) NTB.

“Paket JPS Gemilang ini, isinya hampir seluruhnya merupakan produk IKM dan UMKM kita sendiri di NTB. Harga-harganya jelas lebih mahal dibanding barang produksi pabrik-pabrik besar. Bukan karena kita mark up harganya. Tapi karena diolah langsung dengan peralatan seadanya dan penuh ketelatenan. Tapi dari sinilah akan ada transfer knowledge dengan nilai intrinsik yang mahal,” terang Gubernur.

Baca juga:  Diskusi Publik, Bang Zul Perkenalkan Konsep JPS Gemilang untuk Kembangkan UMKM

Zulkieflimansyah mencontohkan ada IKM di Sekotong, Kabupaten Lombok Timur, dimana produsen kelapa memeras dengan sangat sederhana, menggunakan tangan untuk menghasilkan minyak kelapa. Proses awal yang manual seperti itu, menurut Zulkieflimansyah terjadi di semua negara berkembang. Sehingga, produk yang dihasilkan harganya lebih mahal dengan kualitas masih kalah dengan barang pabrikan.

Baca juga:

Temui Warga di Desa Terpencil, Gubernur NTB Rela Berjalan 7 Jam

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.