Home Industry News Kunjungi KLU, Gubernur NTB Meretas Harapan Warga Pelosok

Kunjungi KLU, Gubernur NTB Meretas Harapan Warga Pelosok

0
SHARE
Kunjungi KLU, Gubernur NTB Meretas Harapan Warga Pelosok
Dr. Zul kembali menyapa sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat pelosok-pelosok desa di kabupaten Lombok Utara, Sabtu (30/1/21).

KLU, LombokInsider.com – Salah satu cara yang dilakukan Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah untuk menyerap berbagai aduan dan aspirasi masyarakat adalah bertemu serta menyapa langsung dengan masyarakat.

Daerah-daerah pelosok dari Timur hingga Barat Provinsi NTB masih menjadi magnet tersendiri yang kerap dikunjungi oleh doktor ekonomi asal Sumbawa itu. Menurutnya, tugas dan kewajiban pemimpin bukan hanya menangani masalah dari hulu tetapi mampu menemukan solusi hingga ke hilir masyarakat.

Kali ini, sosok gubernur yang akrab disapa Dr. Zul kembali menyapa sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat pelosok-pelosok desa di kabupaten Lombok Utara.

Silaturahmi diawali dengan bertemu tokoh masyarakat, pemuda hingga tokoh agama mulai dari mushola An-Nur di desa Malaka-Kecamatan Pemenang hingga warga Desa Bayan, Kecematan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (30/1/21).

“Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada kami untuk bertemu langsung dengan bapak ibu di desa. Ada nilai keakraban tersendiri ketika saya mendengar langsung keluhan masyarakat dari desa,” imbuh Dr. Zul dihadapan masyarakat yang dikunjungi.

Baca juga:  JPS Gemilang Tahap II Segera Disalurkan, Gubernur Minta Libatkan Lebih Banyak UMKM

Menurut Dr. Zul, kehangatan dan kebanggaan masyarakat yang dikunjungi memberi kesan tersendiri bagi seorang pemimpin untuk terus dekat dengan rakyatnya.

Mereka tidak meminta uang banyak atau berharap pembangunan yang terlampau amat besar. Justru mereka hanya ingin lebih dekat dengan pemimpinnya, yang mungkin selama ini tidak pernah didatangi.

“Saya yakin bahwa kehadiran pemimpin ditengah-tengah masyarakat sangat diharapkan minimal saling berbagi cerita dan harapan,” imbuh Dr. Zul

Karena itu, kata Dr. Zul, untuk mengurai benang merah dari masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat saat ini adalah dengan cara menemukan masalah di hilir. Caranya, berjumpa dengan warga-warga desa kemudian menyerap aspirasinya lalu merumuskan solusi dengan kebijakan yang tepat.

“Kita tidak boleh hanya mau dikunjungi, tapi harus terbiasa mengunjungi masyarakat. Mudah-mudahan kita saling bertemu memberikan kebaikan untuk kita semua,” harap gubernur.

Diakui Dr. Zul motivasi yang lahir dari pelosok desa sulit ditemukan di tempat-tempat lain. Hubungan emosional antara pemimpin dengan rakyat juga semakin harmonis jika dibarengi dengan solusi-solusi terbaik dari pemerintah.

Baca juga:  Wagub Amin: Pembangunan Kawasan Barat dan Timur Indonesia Harus Berimbang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.