Home Government Affairs Konfirm, Satu Warga NTB Positif Covid-19, Gubernur: Tetap Waspada dan Jangan Panik

Konfirm, Satu Warga NTB Positif Covid-19, Gubernur: Tetap Waspada dan Jangan Panik

81
0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengumumkan bahwa pada Selasa (24/3/20) satu orang warga NTB terkonfirmasi positif Corona (Covid-19).

“Dari riwayat perjalanannya, kemungkinan yang bersangkutan tertular di luar NTB saat menghadiri berbagai kegiatan di Jakarta dalam jangka waktu 14 hari terakhir,” kata Gubernur.

Gubernur menambahkan bahwa saat ini kondisi pasien perempuan berusia 50 tahun tersebut masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dan sudah semakin membaik.

“Yang bersangkutan saat ini masih berada di Rumah Sakit sejak 17 Maret lalu, kondisinya semakin membaik dan secara klinis sudah sehat, tinggal menunggu persetujuan dari pusat untuk dapat dipulangkan,” jelasnya.

Menurut Gubernur, ini menggambarkan bahwa kita harus waspada dan hati-hati terhadap virus ini, namun disisi lain kita tidak perlu takut berlebihan dan panik.

“Ini menjadi gambaran bahwa jika ditangani dengan baik dan benar orang yang positif Covid-19 dapat disembuhkan,” tegas Gubernur.

Pemerintah Provinsi NTB menghimbau masyarakat tetap tenang dan waspada, serta mengikuti semua anjuran pemerintah demi kebaikan, seperti menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Pemprov NTB juga menyediakan laman resmi Satgas Penanggulangan Covid-19 yakni, http://corona.ntbprov.go.id dan layanan hotcall penanganan penyebaran pendemik Covid-19 NTB di nomor; 0818-057-7239, 0812-4686-317, 0812-3785-657 dan 0812-3613-9917. (LI/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.