Home Industry News Koneksi NTB-Jabar, Sejarah Baru Kolaborasi Pengembangan Ekonomi Kreatif

Koneksi NTB-Jabar, Sejarah Baru Kolaborasi Pengembangan Ekonomi Kreatif

0
SHARE
Angkatan Kerja Meningkat, Pengangguran Menurun
Kadiskominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM.

Mataram, LombokInsider.com – Di momentum perayaan HUT NTB yang ke 62 tahun 2020 ini, Pemprov NTB membuat sejarah baru dengan membangun kerjasama yang lebih erat lagi dengan Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Provinsi Jabar yang dikenal dengan daerah yang kaya dengan ekonomi kreatifnya diharapkan bisa ditransformasikan ke NTB untuk menyambut tahun 2021 yang penuh dengan harapan baik.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB Najamuddin Amy, S.Sos, MM mengatakan, dalam kesepakatan bersama antara Pemprov Jabar dengan Pemprov NTB, setidaknya ada tujuh bidang yang menjadi ruang lingkup kerjasama yaitu pariwisata, usaha mikro, kecil dan menengah, perindustrian, perdagangan, pendidikan, penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, dan bidang lainnya yang disepakati bersama, sesuai dengan kebutuhan kedua belah pihak.

“Kesepakatan bersama antara Pemprov Jabar dengan Pemprov NTB akan ditandatangani oleh Gubernur NTB dan Gubernur Jabar pada Hari Kamis tanggal 17 Desember, bertepatan dengan HUT NTB ke 62 ini,” kata Najamuddin Amy, Rabu 16 Desember 2020.

Pemprov NTB kata Bang Najam merasa sangat perlu memperkuat kerjasama di multisektor karena Jabar memiliki lembaga non struktural yang bernama KREASI atau Komite Ekonomi Kreatif & Inovasi.

Lembaga ini dibentuk untuk mendorong kolaborasi pemangku kepentingan ekonomi kreatif dalam melahirkan kreativitas dan inovasi yang memberikan nilai tambah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Provinsi tersebut.

“Jabar adalah provinsi yang memiliki SDM Ekraf berpengalaman, knowledge industri kreatif yang bagus, kemampuan produksi yang unggul dan networking ekosistem ekraf,” lanjutnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Industri Kreatif dan SDM, NTB-Jabar Jalin Kerjasama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.