Home Industry News Kembangkan Kreativitas Industri, STIPark Gelar Lomba Karya Ilmiah

Kembangkan Kreativitas Industri, STIPark Gelar Lomba Karya Ilmiah

0
SHARE
Science Technology and Industrial Park (STIPark) mengadakan Lomba Karya Ilmiah STIPark 2019 untuk pertama kalinya di kantor STIPark, Senin (9/12).

Lobar, LombokInsider.comScience Technology and Industrial Park (STIPark) mengadakan Lomba Karya Ilmiah STIPark 2019 untuk pertama kalinya di kantor STIPark, Senin (9/12). Lomba tersebut diadakan untuk mengembangkan kreativitas anak-anak NTB dalam bidang industri.

“Kita ingin ide-ide kreatif dalam bidang industrialisasi termasuk industri permesinan, pengolahan makanan, pengolahan sampah hingga pariwisata lahir dari sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK,” ungkap Direktur STIPark M. Khaerul Ihwan, MT.

Ia mengatakan bahwa, selama ini ide-ide kreatif yang dimiliki oleh anak-anak tingkat SMA/SMK ini kurang terfasilitasi dengan baik, oleh karena itu STIP muncul memberikan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh anak-anak NTB untuk mengembangkan kreatifitasnya.

Peserta yang mendaftarkan diri pada kegiatan ini sebanyak 57 orang yang berasal dari SMA, SMK, Madrasah Aliyah baik Negeri maupun Swasta di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat. Peserta yang mengirimkan berkas untuk 4 dan kategori lomba.

Di antara 4 kategori tersebut, sebanyak 32 orang dengan masing-masing diantaranya Kategori Olahan Pangan sebanyak 13 Peserta, Kategori Mesin Pengolahan sebanyak 4 Peserta, Kategori Pengolahan Sampah sebanyak 7 Peserta dan Kategori Pariwisata sebanyak 8 Peserta.

Baca juga:  Sembalun Challenge 2017, Bersepeda Sambil Menikmati Keindahan Pulau Lombok

“Kita tidak menyangka banyak sekali potensi-potensi anak-anak kita yang bisa dikatakan luar biasa. Karya-karya dari lomba ini akan dikembangkan secara sempurna dan direncanakan akan diproduksi,” terang Ikhwan.

Pemerintah provinsi NTB, lanjutnya, akan membantu pengembangan hasil karya industri ini hingga dapat diproduksi masal yang kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat, sehingga tidak bergantung lagi dengan produk luar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.