Home Industry News KEK Mandalika dan MotoGP Harus Mampu Geliatkan Ekonomi

KEK Mandalika dan MotoGP Harus Mampu Geliatkan Ekonomi

0
SHARE
KEK Mandalika dan MotoGP Harus Mampu Geliatkan Ekonomi
Sandiaga Uno didampingi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc. di KEK Mandalika, Lombok Tengah - NTB, Jumat (15/1/21).

Praya, LombokInsider.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan bahwa sebelum even MotoGP digelar pada Oktober-Nopember mendatang, maka setiap minggu dan setiap bulan akan tetap digelar even-even yang mampu menggeliatkan kehidupan pariwisata dan ekonomi kreatif dikalangan masyarakat.

“Sektor pariwisata harus mampu memutus mata rantai pengangguran, harus mampu meminimalisir kemiskinan,” tegas Sandiaga Uno didampingi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc.di KEK Mandalika, Lombok Tengah – NTB, Jumat (15/1/21) usai meninjau Desa Wisata Bile Bante, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, Desa Sukarara sebagai sentra kerajinan tenun Lombok dan berkeliling di kawasan KEK Mandalika.

Ia mengungkapkan, tak hanya pariwisata dan ekonomi kreatif saja yang menjadi perhatian. Tetapi juga kelestarian lingkungan. Karena itu, Menparekraf mengajak masyarakat untuk bangkit, dan juga terus meningkatkan hasil kerajinan, seraya tetap menjaga kebersihan, keamanan, kenyamanan dan kelestarian lingkungan.

Di KEK Mandalika, Menparekraf Sandiaga bersama Gubernur Dr. Zul, dan rombongan sempat berkeliling dilintasan sirkuit menggunakan sepeda motor listrik buatan putra-putra NTB.

Saat itu, ia mengapresiasi atas upaya-upaya percepatan pembangunan KEK Mandalika termasuk di dalamnya pembangunan lintasan digelarnya MotoGP.

“Dengan adanya Sirkuit Mandalika diharapkan dapat mengembangkan pariwisata berbasis olahraga (sport tourism),” ujarnya.

Indonesia diketahui masuk daftar cadangan untuk penyelenggaraan ajang balap MotoGP 2021. Karena itu, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus mengebut pengerjaan Sirkuit Jalan Raya Mandalika yang berada di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Didukung view Pantai Mandalika yang indah dan eksotik.

Baca juga:  Menparekraf Sandiaga Uno Minta Kerajinan Tangan Siap Sambut MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.