Home Industry News Jelang Pilkada Serentak, Sekda Minta ASN NTB Jaga Netralitas

Jelang Pilkada Serentak, Sekda Minta ASN NTB Jaga Netralitas

0
SHARE
Jelang Pilkada Serentak, Sekda Minta ASN NTB Jaga Netralitas
Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si menjadi inspektur upacara apel paripurna NTB Gemilang tahun 2020, di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Jumat (17/1/20).

Mataram, LombokInsider.com – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si menjadi inspektur upacara apel paripurna NTB Gemilang tahun 2020, di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Jumat (17/1/20).

Upacara ini merupakan upacara perdana, setelah dilantik menjadi Sekda NTB pada (17/12/19) lalu. Di hadapan peserta upacara yang diikuti oleh seluruh OPD lingkup Provinsi NTB itu, Sekda dalam amanatnya meminta agar penyelenggaraan Apel NTB Gemilang bisa terus ditingkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaannya di masa akan datang.

Pada kesempatan itu, Sekda juga mengingatkan akan pentingnya kewaspadaan, dalam memasuki musim penghujan. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan puting beliung di NTB.

Perhelatan pilkada serentak di NTB juga menjadi perhatian Sekda NTB. Dalam menghadapi pesta demokrasi itu, ia meminta agar ASN tetap menjaga netralitas. Ia berharap Pilkada serentak di NTB, dapat berjalan aman dan nyaman.

“Saya tidak menginginkan adanya ASN yang dilaporkan karena menjadi aktor dalam proses demokrasi itu. Mari jaga terus netralitas kita,” pintanya.

Baca juga:  "Kenyang Tidak Harus Nasi", Sekda NTB Dorong Pangan Lokal Pengganti Beras

Menjadi inspektur upacara untuk pertama kalinya, Gita mengungkapkan, prestasi NTB sebagai daerah kedua di Indonesia setelah Papua, yang tercepat dalam penurunan angka kemiskinan. “Kita beda beberapa digit saja, NTB 0,68 sedangkan Papua 0,98,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.