Home Hotel News IHGMA NTB Peduli, Bagikan Ratusan Paket Sembako pada Karyawan Hotel Terdampak Covid

IHGMA NTB Peduli, Bagikan Ratusan Paket Sembako pada Karyawan Hotel Terdampak Covid

85
0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, telah membuat pariwisata NTB dalam kondisi mati suri dan menyebabkan bisnis perhotelan sangat terpukul.

Bidang pariwisata yang sebelumnya merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia dan PAD terbesar di Provinsi NTB, termasuk yang paling terdampak. Usaha penyangga pariwisata seperti; travel, ekonomi kreatif, katering dan perhotelan banyak yang tutup

“Banyak hotel yang ditutup sementara, sampai kondisi membaik. Dengan ditutupnya beberapa hotel tersebut menyebabkan karyawan perhotelan dirumahkan sementara, dimana nanti apabila kondisi sudah memungkinkan maka perusahaan akan memanggil mereka untuk bekerja kembali,” jelas Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) NTB, Ernanda Agung Dewobroto, CHA, Rabu (29/4/20).

Dalam rangka meringankan beban karyawan perhotelan yang terdampak pandemi Covid-19 ini, maka IHGMA NTB menyiapkan 504 paket sembako yang dibagikan kepada anggota IHGMA NTB yang kemudian diteruskan kepada karyawannya masing masing.

“Memang paket yang kita siapkan tidak bisa mencukupi semua, tapi kami berharap ini bisa sedikit membantu meringankan beban para karyawan,” kata Ernanda menambahkan.

Seluruh usaha pariwisata, khususnya bidang perhotelan berharap keadaan akan segera kembali normal, khususnya di daerah NTB.

“Kami semua berharap semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan pariwisata bisa segera pulih sehingga bisa kembali membantu menggerakkan perekonomian di Nusa Tenggara Barat tercinta ini,” tegas Ernanda. (LI/AA)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.