Home Industry News IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

0
SHARE
iddr 2020
Juara pertama untuk kategory story telling dimenangkan oleh siswa dari SMP Kesuma Mataram yaitu Josephine Maylin. Hadiahnya diserahkan langsung oleh Kepala TNGR Dedy Astiady.

Giri Menang, LombokInsider.com – IDDR (International Day For Disaster Risk Reduction) 2020 in Rinjani – Lombok UGGP hadir untuk mendukung upaya pengurangan risiko bencana di Indonesia. IDDR 2020 ini merupakan kolaborasi dengan sister geopark di Tiongkok yakni Lushan UGGP. IDDR 2020 berlangsung dari tanggal 11 Oktober – 13 Oktober di Aruna Senggigi, Lombok Barat.

IDDR 2020 hadir dengan rangkaian Lomba antara lain: Baca Puisi, Lomba Story Telling, Lomba Social Media Campaign, Webinar dan Virtual Geotour, Dongeng Bencana, serta Field Trip.

Pada sambutannya sekaligus membuka rangkaian acara, Kepala Bapeda NTB, Bapak Dr. Ir. H. Amri Rahmat Msi. Si menyampaikan harapannya agar keberhasilan menjadikan Gunung Rinjani sebagai icon dan destinasi wisata ke tingkat dunia, bisa berasal dari segala aspek antara lain: lingkungan, ras, dan budaya , Senin, 12 Oktober 2020, Aruna Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Kepala Bapeda juga menyampaikan bahwa, “Kemudian setelah aspek fisik dan lingkungan dengan bermacam geosite nya, sekaligus kita mengenal betapa aspek sosial budaya dan kesejarahaan dalam perjalanan waktu yang begitu panjang menyertai kehebatan dan kesuksesan dari Gunung Rinjani sebagai akar dan tiang dari pulau lombok,” jelas Amri.

Baca juga:  Sambut Tahun Baru 2020, Hotel Santika Mataram Gelar Gala Dinner Bertema Chic and FUN

“Untuk kita semua yang sudah memberikan perhatian memberikan apresiasi, memberikan penghargaan kepada sumberdaya yang sangat penting ini maka InsyaAllah akan menjadi destinasi yang terkenal bukan saja di Provinsi NTB melainkan tingkat nasional dan tingkat dunia. Sektor pariwisata disitu akan berkembang bagus dan perekonomiannya akan memberikan manfaat bagi masyarakat NTB,” jelas Kepala Bapeda NTB.

Selain itu, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani, Bapak Dedi Asriadi Ssi. Msi mengapresiasi atas kehadiran Generasi Penerus Pembangunan di Lombok, Putra Putri Finalis IDDR 2020. Bapak Dedi juga berterimakasih atas terselenggaranya acara yang digagas oleh UGG Rinjani Lombok.

Beliau juga berterimakasi kepada Bapak GM UGG Rinjani Lombok atas kolaborasinya untuk Mewujudkan Kelestarian Rinjani.

“Semoga keberadaan Gunung Rinjani bisa menjadi ladang ibadah bagi semua elemen masyarakat kita bisa lestarikan bersama dan wariskan untuk anak cucu kita,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.