Home Industry News Sheraton Senggigi Barista Competition, Temukan Barista Bertalenta di Lombok

Sheraton Senggigi Barista Competition, Temukan Barista Bertalenta di Lombok

0
SHARE

Acara kemudian dilanjutkan dengan Kompetisi Latte Art pada 29 Januari 2021, di mana 24 barista bertanding untuk menguji kemampuan mereka dalam seni melukis pada secangkir kopi.

Menurut salah satu juri, Restu Sadam Hasan, kriteria penilaian dalam kompetisi ini tetap mengikuti World Latte Art Championship, namun lebih disederhanakan dengan hanya mempertimbangkan visualisasi dari latte art yang dipertandingkan.

“Kalau di Kompetisi Latte Art ini sistemnya battle. Kalau kalah akan gugur tanpa ada scoresheet dan pemenang langsung ditunjuk on the spot.” ucapnya.

Keluar sebagai pemenang dalam Kompetisi Latte Art ini adalah Ni Luh Ayu Sukreni dari Coffee Cartel, Bali, diikuti oleh Samsul Anwar dari Maktal Coffee Bar, Mataram pada posisi kedua dan Imam Fathurrahman dari Rota Kopi, Mataram pada posisi ketiga.

Pemenang kompetisi berhak atas hadiah berupa piala dan uang tunai, serta voucher dari properti milik Marriott Interntational Indonesia.

Pada 30 Januari 2021, acara dilanjutkan dengan Kompetisi Brewing yang diikuti oleh 36 barista. Dalam kompetisi ini, barista diadu untuk menyeduh kopi secara manual tanpa menggunakan mesin espresso.

Kriteria yang dinilai dalam kompetisi ini adalah dari sweetness, acidity, aftertaste, body dan balance dari kopi yang dipertandingkan.

“Karena kompetisi ini sistemnya battle, cara penilaiannya pun difokuskan pada rasa,” ucap Restu.

Dalam kompetisi ini, Mizan Rahman dari Kinta Coffee, Mataram keluar sebagai pemenang pertama, diikuti Marta Arisman Ratnadi dari ION Café, Mataram pada posisi kedua dan Muhammad Sa’dullah dari Rumah Dedek Coffee, Mataram pada posisi ketiga.

Seperti kompetisi sebelumnya, pemenang berhak atas hadiah berupa piala dan uang tunai, serta voucher dari properti milik Marriott Interntational Indonesia. (LI/aa)

Baca juga:  Berikan Pengalaman Kuliner Unik, Sheraton Senggigi Gelar Chef Invasion dan Dine With Locals

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.