Home Industry News Sheraton Senggigi Barista Competition, Temukan Barista Bertalenta di Lombok

Sheraton Senggigi Barista Competition, Temukan Barista Bertalenta di Lombok

0
SHARE
Sheraton Senggigi Barista Competition
Aksi para peserta Sheraton Senggigi Barista Competition, yang diselenggarakan pada 28-30 Januari 2021.

Kompetisi Barista Pertama di 2021 Sukses Digelar

SENGGIGI, LombokInsider.com — Sheraton Senggigi Beach Resort telah sukses menggelar acara yang bertema “Sheraton Senggigi Barista Competition” pada 28 hingga 30 Januari 2021.

Acara ini diadakan sebagai langkah awal dalam memulai 2021, di mana Sheraton Senggigi berupaya untuk menggali bakat dan talenta Barista lokal di Pulau Lombok dan sekitarnya.

“Harapan kami agar acara ini dapat memberikan dampak positif untuk industri kopi di Pulau Lombok tercinta, serta komunitas-komunitas yang terlibat di dalamnya. Selain itu, kami berharap agar ajang ini dapat menjadi sebuah permulaan bagi para talenta lokal untuk berkarya dan bersaing di pentas yang lebih besar,” ucap Teezar Mirza, General Manager Sheraton Senggigi Beach Resort dalam sambutannya.

Dengan budaya minum kopi yang kini kian menjadi bagian dari gaya hidup lintas generasi, acara ini diharapkan untuk dapat memajukan barista, sebagai sebuah profesi penting dalam industri kopi yang berkembang secara pesat.

Bekerjasama dengan Hungry Bird Coffee Roaster dan Dinas Pariwisata Lombok Barat, acara ini menghadirkan sederetan dewan juri, di antaranya adalah Prawira Adhiguna, Restu Sadam Hasan dan Michail Seno Ardabuana dari Hungry Bird Coffee Roaster, Nicolas Rozental dari Paddle Brew Coffee Lab, Intan Kumalasari dan Cresentia Gisela Hendra dari PT Boncafe Indonesia, dan Shayla Philipa dari Alter Ego.

Dengan sederet prestasi yang mereka raih, para juri dipercaya untuk menilai dua kompetisi yang digelar, yaitu Kompetisi Latte Art dan Kompetisi Brewing.

Acara ini juga terlaksana berkat dukungan pihak sponsor, yaitu PT. Boncafe Indonesia, Bank NTB Syariah, Bank Indonesia, Greenfields, Aqua dan Garuda Indonesia, serta pihak penyelenggara acara, Melala.ID.

Rangkaian acara diawali dengan kegiatan Sheraton Talk, di mana para barista dan pecinta kopi diajak untuk menimba ilmu tentang industri kopi. Diadakan pada 28 Januari 2021.

Kegiatan diisi oleh Kepala Dinas Pariwisata, H. Saepul Akhkam yang membahas tentang dukungan pemerintah terhadap industri kopi, dilanjutkan dengan sesi oleh Cresentia Gisela Hendra, Prawira Adhiguna dan Restu Sadam Hasan yang membicarakan tentang seluk-beluk industri kopi di Indonesia.

Baca juga:  Gebrakan Pariwisata 2021, Senggigi Gelar Kompetisi Barista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.