Home Industry News Selo Group, Dukung Berbagai Program Keberlanjutan di Lombok

Selo Group, Dukung Berbagai Program Keberlanjutan di Lombok

0
SHARE
Selo Group, Dukung Berbagai Program Keberlanjutan di Lombok
Keindahan Selong Selo, Resort & Residences.

Program tersebut meliputi kelestarian lingkungan, pemberdayaan komunitas, hingga kontribusi selama pandemi COVID-19.

Praya, LombokInsider.com – Selo Group, perusahaan pengembang pemenang penghargaan dan terintegrasi penuh yang berbasis di Singapura, terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di Lombok melalui beragam program keberlanjutan.

Komitmen Selo terhadap keberlanjutan tercermin dalam operasional dan keterlibatan Selo dengan komunitas setempat dan lingkungan sekitar.

“Keberlanjutan adalah pilar utama Selo Group dan kami membuktikan komitmen kami dalam operasional serta keterlibatan kami dengan masyarakat setempat di Lombok. Mulai dari menyediakan lapangan kerja dan pelatihan untuk masyarakat setempat, dukungan infrastruktur untuk sekolah hingga menerapkan strategi zero waste, kami senang dapat memberi kembali ke masyarakat dan menjaga keindahan alam yang kami sebut rumah,” kata Danar Dewantoro, Learning Development, Selo Group.

Menurutnya, inisiatif keberlanjutan dalam Selo Footprints Program meliputi penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat untuk mendorong pertumbuhan dan meningkatkan taraf hidup di daerah Selong Belanak, serta memberikan dukungan saat bencana alam.

Baca juga:  Kebangkitan Pariwisata NTB, Pemerintah Siapkan Desa Wisata

Perusahaan juga berkoordinasi dan berpartisipasi dalam aksi bersih pantai, mendukung sekolah setempat, dan merupakan anggota Selong Belanak Community Association yang berfokus pada keberlanjutan lingkungan, pengelolaan sampah, dan pengembangan masyarakat.

Dukungan Saat Pandemi

Selo menyadari pandemi COVID-19 yang menerpa dunia, termasuk Indonesia, memiliki dampak yang signifikan terhadap perekonomian. Untuk membantu mereka yang terdampak pandemi, Selo berupaya untuk terus menyediakan lapangan kerja bagi para pekerja konstruksi yang sebagian besar berasal dari desa sekitar.

Hal ini dilakukan untuk membantu mereka yang telah kehilangan pekerjaan sebelumnya agar tetap dapat menafkahi keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.