Mataram, LombokInsider.com – Memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-18, Indonesian House Keeping Association (IHKA) NTB, mengadakan kompetisi Making Bed Competition and Honeymoon Set Up, yang diikuti oleh 35 orang housekeeper dari 35 hotel dan villa yang ada di Lombok, mulai dari Kuta Mandalika, Mataram, Senggigi dan Gili Tramena KLU.

“Kompetisi ini dalam rangka menyambut HUT IHKA NTB yang jatuh pada 21 September mendatang. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung dan mengimplementasihkan skill, knowledge dan kreatifitas para housekeeper dalam menjalankan pekerjaannya sehari-hari,” kata Emil Jehabut, Sekretaris IHKA NTB di Mataram (14/9).

Menurutnya, kriteria penilaian meliputi, kerapian dan kesenian dalam kategori kreasi seni dalam menyiapkan tempat tidur dengan dekorasi bunga.

“Selain kompetisi, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi kami antara sesama pelaku perhotelan dan vendor, khususnya dibidang house keeping,” ujarnya.

Puncak acara akan digelar pada Minggu 22 September 2019, mulai pukul 10.00 –  selesai, bertempat di Transmart Mall Mataram.

“Kegiatan ini rencananya akan didukung oleh sponsor utama Spring Air dan Balioz Linen dan juga vendor-vendor IHKA NTB lainnya. Mengapa kami gelar di mall, hal ini tentunya untuk menarik perhatian para pengunjung sekaligus sebagai ajang edukasi bagi masyarakat umum tentang cara menata tempat tidur yang baik dan benar dengan standar hotel,” tegas Emil.

Panitia telah menyiapkan banyak door price menarik, bagi seluruh pengunjung yang menyaksikan acara ini secara langsung.

IHKA NTB secara rutin telah melakukan berbagai kegiatan yang fokus pada kebersihan lingkungan tempat ibadah dan fasilitas umum serta destinasi wisata.

Sebelumnya IHKA NTB telah membersihkan Taman Udayana, Islamic Center, Gereja Katolik St. Maria Immaculata dan juga Taman Mayura. (LI)

Tags:
About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com