Home Industry News RS Unram Gandeng Fizz dan Nutana Hotel Jadi Lokasi Isolasi Mandiri

RS Unram Gandeng Fizz dan Nutana Hotel Jadi Lokasi Isolasi Mandiri

0
SHARE
fizz hotel menjadi tempat isolasi mandiri
Foto: IG Fizz Hotel, Mataram.

Mataram, LombokInsider.com – Satuan Tugas (Satgas) Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Universitas Mataram atau Unram, mengandeng dua usaha perhotelan dalam penanganan Pandemi Covid-19. Kedua usaha perhotelan tersebut yakni Fizz Hotel dan Nutana Hotel, yang akan dijadikan sebagai lokasi isolasi mandiri bagi pasien Covid-19, dalam kategori ringan hingga sedang.

Direktur RS Unram dr. Taufik, Sp.OT, Senin (20/4) pagi, saat peresmian Gedung Isolasi Covid-19 RS Unram mengungkapkan, kerjasama tersebut dilakukan sebagai upaya memfasilitasi pasien yang terindikasi terpapar Covid-19, juga sebagai langkah antisipasi dini terhadap keterbatasan tempat di Ruang Isolasi yang dimiliki RS Unram, serta sebagai solusi usaha perhotelan yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Langkah ini sebagai upaya untuk memberikan alternatif bagi masyarakat menengah ke atas, yang memerlukan tempat untuk isolasi mandiri. Mulai hari ini kita RS Unram membuka kerjasama isolasi mandiri dengan Hotel Nutana dan Fizz Hotel,” ungkapnya.

“Selain membantu pasien juga kita membantu pihak perhotelan. Kita lihat kan kalau di hotel sekarang kan banyak terjadi PHK (pemutusan hubungan kerja, red) dan lain sebagainya, kemudian kamarnya juga tidak kepakai. Jadi kita melihat peluang itu, alangkah baiknya pasien yang memang mampu kita taruh aja di hotel untuk isolasi mandiri,” lanjutnya.

Baca juga:  Update Kasus Covid-19 di NTB, 47 Orang yang Positif Dalam Keadaan Baik

Baca juga:

Sinergi Kembangkan SDM Pariwisata, Poltekpar Lombok Gelar Komunikasi Kehumasan

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.