Mataram, LombokInsider.com – Memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-18, Indonesian House Keeping Association (IHKA) NTB, mengadakan kompetisi Making Bed Competition and Honeymoon Set Up, pada Ahad (22/9) di Transmart Mall Mataram. Selain untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas para house keeper, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahim dan kebersamaan insan perhotelan, bidang house keeping.

Dari 25 peserta hotel, resort dan vila yang ikut berpartisipasi, Sukri Hapipi dari Sheraton Senggigi Beach Resort akhirnya terpilih sebagai Juarai I, disusul oleh Juara II, Wahyu Hidayat dari Sudamala Suites & Villas dan Juara III, M. Syukron dari Holiday Resort.

“Kegiatan ini yang pertama kali kami gelar, dimaksudkan untuk menggali kreatifitas dan kreasi dari setiap house keeper yang ikut berlomba dalam melakukan making bed, lebih khusus lagi menyambut pasangan yang berbulan madu dan menginap di hotel, villa dan resort,” kata Busran Ekamayadi, Ketua IHKA NTB.

Menurut Busran, acara ini sengaja dilakukan di Transmart Mall, agar dapat menarik perhatian para pengunjung yang datang sekaligus menjadi ajang edukasi, bagaimana cara making bed yang baik dan benar sesuai standar hotel.

Terkait kondisi pariwisata NTB secara umum, Busran berharap dengan adanya kompetisi-kompetisi semacam ini dapat meningkatkan kualitas SDM pariwisata dan membawa perkembangan positif terhadap perkembangan pariwisata NTB secara umum.

Sementara Emil Jehabut selaku Sekretaris IHKA NTB menegaskan bahwa kegiatan ini tidak semata-mata berkompetisi tapi lebih kepada ajang silaturahim sesama pelaku pariwisata dan insan perhotelan khususnya di bagian house keeping.

Disaat yang sama, Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) NTB, Ernanda A Dewobroto, CHA yang juga hadir sebagai salah satu juri mengatakan sangat mendukung kegiatan ini.

“Tentunya kami IHGMA sangat mendukung acara seperti ini, dimana hal ini dapat meningkatkan kualitas individu para house keeper yang ada, serta menjadi semangat untuk terus maju dan berkreasi,” katanya.

Menyinggung tingkat hunian hotel (okupansi) di Kota Mataram terkini, Ernanda bersyukur bahwa saat ini sudah semakin membaik.

“Saat ini pergerakan okupansi kami di kota berada pada kisaran 60 persen, ini sudah cukup baik, apalagi teman-teman di resort tingkat huniannya lebih baik lagi, karena saat ini memang sedangmusim liburan,” ujar GM Golden Palace Hotel ini.

Kegiatan ini didukung oleh Sponsor Utama, Balioz Linen dan Spring Air, selain itu sponsor-sponsor lain yang ikut berpartisipasi diantaranya; Duta Indah Abadi, Ecolab, Iclean, Wakaka laundry, Vanilla laundry, 2D laundry, Rinjani Valley, Cahaya Hati, Diversey, Latihan Jali Pest Control dan PT Anantha. (LI/AA)

Tags:
About Author: Agus Apriyanto
Past Mine Worker (Corporate Communication Dept). Graphic Designer. Reporter/Editor. Father of 3 Children. Moslem. Lives in Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia. FB: Agus Apriyanto Email: agusborjuswp@gmail.com