Home Hotel News Hotel Santika Mataram Lombok Lakukan Pencegahan Virus Corona (Covid-19)

Hotel Santika Mataram Lombok Lakukan Pencegahan Virus Corona (Covid-19)

17
0
SHARE

Mataram, LombokInsider.com – Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa saat ini penyebaran Virus Corona sudah mewabah ke lebih dari 40 negara. Indonesia juga menjadi salah satu negara yang kini telah terjangkit virus yang diberi nama Covid-19 ini.

Sebagai bentuk pencegahan, pemerintah mengeluarkan peraturan yang salah satunya adalah mewajibkan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gedung perkantoran atau pusat perbelanjaan.

Hotel Santika Mataram Lombok juga ikut menjalankan himbauan pemerintah untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Baharuddin Adam selaku General Manager menginformasikan bahwa setelah Virus Corona dinyatakan masuk ke Indonesia, standar operasional baru segera dijalankan di unit Hotel Santika Matara Lombok.

Ada beberapa prosedur yang kami lakukan guna pencegahan. Antara lain seperti penyediaan hand sanitizer di sejumlah titik hotel, menyediakan masker untuk tamu dan pemeriksaan suhu tubuh baik kepada tamu yang masuk dan juga karyawan hotel.

Kami juga menghimbau kepada tamu untuk sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” ujar Bahar kembali. Hal ini tentu saja dilakukan dengan tetap menjaga kenyamanan bagi setiap tamu.

Selain itu, Hotel Santika Mataram juga dihimbau untuk menambah standard kebersihan hotel menjadi dua kali lipat. “Kini pembersihan menggunakan disinfectant dilakukan lebih sering pada handle pintu dan toilet. Untuk kamar hotel, kami menggunakan alat Hyla atau Vacum Robotic dengan water based disinfectant,” ucapnya.

Kebersihan bahan makanan juga dilakukan dengan mengikuti prosedur Food Safety & Hygine Sanitation. Untuk sementara waktu pihak hotel juga tidak menerima tamu dari kota-kota zona merah penyebaran virus corona di wilayah Indonesia. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.