Home Industry News Hotel Santika Hadir di Bima, Gubernur Optimis Investor Lain Menyusul

Hotel Santika Hadir di Bima, Gubernur Optimis Investor Lain Menyusul

0
SHARE
Hotel Santika Hadir di Bima, Gubernur Optimis Investor Lain Menyusul
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Hotel Santika Bima di Kalaki, Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Sabtu (11/1/20).

Bima, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Hotel Santika Bima di Kalaki, Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Sabtu (11/1/20).

Dalam sambutannya, Gubernur mengutarakan bahwa dengan hadirnya hotel Santika di Bima, merupakan angin segar dan daya tarik tersendiri bagi para investor lainnya agar menginjakkan kaki di Bima.

“Investor itu tidak hanya mau membangun hotel. Karena investor itu selalu lihat tempatnya. Sekali Santika hadir di Bima, maka hotel-hotel yang lain akan segera datang investasi di sini,” tutur Gubernur yang akrab disapa bang Zul itu.

Lebih jauh bang Zul menegaskan bahwa saat ini era sudah berubah, dimana tidak cukup hanya dengan kata-kata saja, akan tetapi harus dibarengi dengan tindakan nyata.

“Tidak mungkin suatu daerah mencicipi kemakmuran, kesejahteraan dengan pertanian saja. Tapi harus ada industrinya. Industrialisasi itu adalah keniscayaan karena ketidakmampuan sektor pertanian menyerap kelebihan tenaga kerja,” terang Bang Zul.

Selanjutnya, Bang Zul menjelaskan bahwa bukan karena industrialisasi lalu pertanian tidak penting. Akan tetapi, ketidakmampuan sektor primer (pertanian) menyerap kelebihan tenaga kerja maka harus ada sektor lain yang menyerapnya.

Baca juga:  Rapat Paripurna, Wagub Serahkan KUA PPAS APBD NTB 2021

Pada kesempatan yang sama, Bang Zul menyampaikan rasa bangganya kepada Vidi Akhmad Rifai yang merupakan insinyur muda perancang Hotel Santika Bima.

Vidi merupakan lulusan dari Teknik Sipil, Universitas Teknologi Sumbawa dan mendapat beasiswa dari Bang Zul pada saat menjabat sebagai anggota DPR RI kala itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.