Home Industry News Dampak Corona, Ribuan Karyawan Hotel di Lombok Barat Dirumahkan

Dampak Corona, Ribuan Karyawan Hotel di Lombok Barat Dirumahkan

0
SHARE
dampak corona
Dampak Corona, Pantai Senggigi Sepi Pengunjung.

Giri Menang, LombokInsider.com – Sedikitnya 1.316 karyawan dari 17 hotel di kawasan Lombok Barat harus dirumahkan akibat merebaknya Covid-19. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat, Saepul Ahkam saat melakukan pengecekan kondisi terkini di Kawasan Senggigi Lombok Barat, Sabtu (4/4/20).

“Menurut data dalam himpun cepat kemaren, ada 17 hotel yang mengirimkan data, mereka terpaksa merumahkan para karyawannya karena sepinya okupansi akibat virus Corona,” terang Ahkam.

Ahkam bahkan menyebutkan setidaknya ada 7 hotel yang mengambil kebijakan menutup usahanya untuk sementara waktu.

Untuk para karyawan, Ahkam memastikan kebijakan merumahkan terpaksa diambil oleh manajemen hotel agar mereka bisa bertahan di masa yang sulit ini.

“Tidak hanya hotel, tapi termasuk usaha hiburan, restoran, dan jasa usaha wisata lainnya, bisa jadi juga mengambil kebijakan yang sama,” jelas Ahkam.

Ahkam mengaku akan terus berusaha menghimpun data tersebut sebagai basis data bagi pemerintah untuk mengkaji penanganan dampak sosial ekonomi dari wabah virus Corona itu.

“Kita akan komunikasikan ke Pemerintah Pusat melalui Provinsi agar para pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mendapat stimulus program yang mampu membantu mereka dari kesulitan bekerja,” katanya.

Baca juga:  Acungkan Jempol, Kapolresta Bangga Disuntik Vaksin Covid-19

Baca juga:

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Sinergi Kembangkan SDM Pariwisata, Poltekpar Lombok Gelar Komunikasi Kehumasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.