Home Industry News Cegah Covid-19, MHA Bersama ITDC dan Ecolab Semprot Hotel dan Fasilitas Umum...

Cegah Covid-19, MHA Bersama ITDC dan Ecolab Semprot Hotel dan Fasilitas Umum Dengan Disinfektan

0
SHARE
Sinergi Cegah Covid-19
Mandalika Hotel Association (MHA), Asosiasi perhotelan di Lombok Tengah turut melakukan aksi nyata guna mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Hotel-hotel dan fasilitas umum lainnya pada (2/4/20).

Praya, LombokInsider.comMandalika Hotel Association (MHA), Asosiasi perhotelan di Lombok Tengah turut melakukan aksi nyata guna mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Hotel-hotel dan fasilitas umum lainnya pada (2/4/20).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di hotel hotel yang tergabung dalam MHA seperti Jivana, Kuta Cove, JM Hotel, Sima, Sikara, Ashtari dan berbagai property hotel dan restaurant lainnya.

Disamping itu, sterilisasi juga menyasar Masjid dan Musholla sekitar untuk memastikan putusnya mata rantai penyebaran covid-19 tersebut.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini disponsori oleh PT. Ecolab, yang merupakan perusahaan supplier chemical perhotelan di pulau Lombok. Didampingi oleh aparat kepolisian dari Sektor Kuta, kegiatan tersebut berlangsung lancar.

Baca juga:

Kemenparekraf: Pentingnya Program Sinergi Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Sinergi Kembangkan SDM Pariwisata, Poltekpar Lombok Gelar Komunikasi Kehumasan

PTN Pariwisata Gelar Wisuda Virtual Bagi 2.746 Lulusan

“Mengingat kondisi sedang sepi, ada banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk sama-sama membantu semua pihak guna mencegah masuknya wabah Covid-19 di wilayah Mandalika. Salah satunya seperti yang dilakukan hari ini,” terang Lily McDonald yang aktif sebagai trainer dan pengurus MHA.

Baca juga:  Posyandu Keluarga Hadir Sebagai Pusat Edukasi

General Manager Jivana Resorts, Ardian menyampaikan apresiasi kepada Ecolab yang sudah bersedia membagikan disinfektan secara gratis dan bersama-sama dengan MHA melakukan penyemprotan di hotel dan restoran sekitar Mandalika.

“Atas nama MHA, kami sangat berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Ecolab yang sudah berulangkali memberikan bantuan dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Mandalika khususnya dan berbagai wilayah di Lombok pada umumnya,” terang pria yang juga menjabat sebagai Sekjen MHA itu.

Ardian menambahkan bahwa untuk bagian eksternal penyemprotan dilakukan Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) ITDC, sedangkan untuk internal dilakukan oleh Ecolab, serta dukungan dari pemerintah desa setempat.

Terpisah, Samsul Bahri, Ketua MHA menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh MHA sebagai bentuk sumbangsih dan tanggung jawab bersama terhadap kesehatan masyarakat dan wilayah pariwisata. (LI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.