Home Industry News Apa itu RedDoorz, AiryRoom, OYO dan Airbnb? Simak Penjelasannya

Apa itu RedDoorz, AiryRoom, OYO dan Airbnb? Simak Penjelasannya

0
SHARE
Apa sih itu Airy Room, RedDoorz, OYO dan BNB? Simak Penjelasannya
logo partner hotel

Mataram, LombokInsider.com – Mungkin kita sudah sering melihat logo Airy room, RedDoorz, OYO dan Airbnb di banyak jaringan hotel di Indonesia. Namun, tahukah kita apa sih artinya sebuah hotel atau penginapan dengan memasang logo tersebut.

Mengutip Wikipedia, berikut penjelasan masing-masing logo yang merupakan partner dan terpasang di hotel-hotel yang ada di sekeliling kita.

Airy room, adalah perusahaan teknologi jaringan operator hotel yang bermitra dengan hotel budget di seluruh Indonesia dan menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia.

Perusahaan ini didirikan pada 2015 dan sudah bekerja sama dengan lebih dari 2,000 properti dan mengelola 30,000 kamar di Indonesia.

Airy sudah berada di 100 kota di Indonesia. Terdapat tiga jenis kamar yang disediakan Airy, yaitu Airy Premier, Airy Standard dan Airy Eco.

Namun, pada 31 Mei 2020 lalu, Airy room menghentikan layanannya secara permanen akibat efek dari pandemi COVID-19 yang mengganggu bisnis wisata di Indonesia.

RedDoorz, merupakan jaringan penginapan budget online terbesar di Indonesia. Berfokus pada perkembangan penginapan dan distribusi penjualan secara online.

RedDoorz akan memilih properti yang berpotensi untuk bekerja sama secara langsung dan terikat komitmen dengan brand RedDoorz.

Demikian halnya dengan OYO Rooms, umumnya dikenal sebagai OYO, adalah jaringan layanan perhotelan dan hotel hemat di India. Didirikan pada 2013 oleh Ritesh Agarwal dan sejak itu berkembang menjadi sekitar 8.500 hotel di kota-kota di India, Malaysia, Nepal, Tiongkok dan Indonesia

Airbnb, adalah jaringan pasar daring dan penginapan rumahan sejawat, yang memungkinkan pengguna mendaftarkan atau menyewa properti untuk digunakan dalam jangka pendek.

Dimana harga sewanya ditetapkan oleh pemilik properti. Airbnb menerima sebagian tarif jasa pembukuan dari tamu dan tuan rumah.

Baca juga:  23 Hotel Bakal Ramaikan Lomba Cipta Menu

Nah, semoga penjelasan ini dapat membantu kita memahami maksud dari logo mereka yang ada di setiap hotel, sehingga memudahkan kita untuk memilih layanan mana yang sesuai dengan budget kita. (LI/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.