Home Industry News HGN, Wagub Minta Generasi Muda Konsumsi Makanan Bergizi

HGN, Wagub Minta Generasi Muda Konsumsi Makanan Bergizi

0
SHARE
HGN, Wagub Minta Generasi Muda Konsumsi Makanan Bergizi
Wakil Gubernur saat menghadiri acara HGN di SMAN 1 Lembar Lombok Barat, Jumat (14/2/20).

Giri Menang, LombokInsider.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Sitti Rohmi Djalilah memotivasi para siswa-siswi yang akan menjadi penerus bangsa, agar menjaga kesehatan dan tetap konsisten dalam mengonsumsi makanan yang bergizi.

“Kalian adalah calon pemimpin bangsa kedepan, harus berani bermimpi besar, dan calon pemimpin harus menjaga tubuh agar tetap sehat, menjaga pola makan. Tidak perlu mahal asalkan bergizi,” kata Wakil Gubernur saat menghadiri acara HGN di SMAN 1 Lembar Lombok Barat, Jumat (14/2/20).

Wakil Gubernur, Ummi Rohmi menyebutkan beberapa makanan khas NTB yang bermanfaat bagi tubuh, diantaranya sayur bening, tahu, tempe, urap-urap, pelecing dan beberok. Selain menjaga gizi tubuh, hal ini juga sebagai bentuk pelestarian makanan khas NTB.

Selain itu, Ummi Rohmi juga menekankan agar generasi muda ini juga rutin sarapan pagi dan rutin mengonsumsi tablet penambah darah sesuai anjuran.

“Harus sarapan pagi, kemudian ditambah dengan tablet penambah darah, karena anak-anak di Indonesia banyak sekali yang terindikasi anemia,” ungkapnya.

Baca juga:  Sekda NTB: Pariwisata NTB Harus Terus Berpromosi

Ummi Rohmi meminta agar siswa-siswi yang hadir ini untuk memiliki cita-cita tinggi sebagai generasi penerus bangsa. Pendidikan harus diutamakan agar memiliki ilmu yang bermanfaat bagi Indonesia khususnya NTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.