Home Industry News Hadiri Peluncuran SIPS, Gubernur: Pilkada Kontestasi yang Menggembirakan

Hadiri Peluncuran SIPS, Gubernur: Pilkada Kontestasi yang Menggembirakan

0
SHARE
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara peluncuran Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS), Selasa (11/2/20).

Sumbawa, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara peluncuran Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS), Selasa (11/2/20). Acara dilaksanakan di Taman Pahlawan Sumbawa dengan melibatkan sekitar 250 peserta yang terdiri dari Forkopimda, Ketua Bawaslu se-NTB, Dandim, Pimpinan partai politik, serta tokoh masyarakat.

Rangkaian acara dibalut sentuhan budaya lokal melalui tarian Ngumpang Rame sebagai ciri khas Kabupaten Sumbawa, dengan band pengiring, dan tayangan videografis kinerja dan kesiapan Bawaslu dalam mengawasi Pilkada.

Gubernur NTB dalam sambutannya berharap, aplikasi SIPS tersebut dapat membuat transparansi dan akuntabilitas dari Bawaslu kepada publik dalam hal proses permohonan perkara. Sehingga hal ini bisa membuat kontrol masyarakat kepada Bawaslu semakin baik.

“Kami (Pemprov NTB) mengucapkan selamat kepada pimpinan bawaslu NTB yang memungkinkan semua anggotanya sampai kecamatan, yang hingga saat ini mempunyai semangat tinggi dalam meningkatkan kualitas demokrasi kita,” ujarnya.

Bang Zul melanjutkan, dalam kontestasi Pilkada 2020 nanti, seluruh elemen masyarakat diminta bersinergi dalam mewujudkan Pilkada yang damai. Menurutnya, kontestasi Pilkada tersebut harus dijalani dengan riang gembira tanpa harus saling menjatuhkan.

Baca juga:  Resmi, Empat Cagub dan Cawagub Ini Bakal Bertarung di Pilkada NTB 2018

“Mudahan-mudahan Pilkada di kabupaten Sumbawa dan kabupaten lainnya di NTB ini berlangsung adil dan jujur, tentunya dengan sama-sama bersinergi dalam mewujudkan pemilu yang lancar sesuai dengan harapan kita bersama.”

Baca juga:

Gubernur NTB Silaturahim dengan Lombok Mercusuar dan Laskar Sasak

Penanganan Corona, Pemkab Bangli Belajar ke Lombok Barat

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.