Home Industry News Gubernur Optimis Mawar Emas Solusi Bagi Ekonomi Syariah

Gubernur Optimis Mawar Emas Solusi Bagi Ekonomi Syariah

0
SHARE
Gubernur Optimis Mawar Emas Solusi Bagi Ekonomi Syariah Masyarakat
Gubernur, saat menutup silaturrahim Kerja Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) NTB di Hotel Grand Legi, Rabu (30/12).

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah sangat optimis bahwa program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas) akan menjadi tonggak perekonomian masyarakat.

Menurut Gubernur Zul, Masjid bukan hanya tempat beribadah dengan sejuta doa dan harapan, namun Masjid juga adalah tempat yang dapat memberikan solusi ekonomi bagi masyarakat. Terutama ekonomi syariah yang dituntun oleh Syariat Islam itu sendiri.

“Saya bisa bayangkan, kalau semua masjid dapat memberdayakan ekonomi syariah melalui program Mawar Emas insyaAllah masyarakat akan sejahtera,” ungkap Doktor Ekonomi Industri ini saat menutup silaturrahim Kerja Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) NTB di Hotel Grand Legi, Rabu (30/12).

Di sisi lain kata Dr. Zul, kalau masjid mampu menghadirkan berbagai solusi dari segala masalah ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat, otomatis kemakmuran masjid semakin ramai didatangi oleh masyarakat dan hidayah terbuka luas bagi pemuda-pemuda yang tidak biasa beribadah di masjid.

Untuk itu, Gubernur meminta kepada pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) wilayah NTB sebagai lembaga yang membina para takmir masjid dalam pengembangan ekonomi syariah berbasis masjid dapat mempercepat eksekusi program mawar emas. Sehingga ke depannya, program tersebut dapat dijalankan oleh seluruh takmir masjid di seluruh NTB.

“Kalau masjid hidup dengan kegiatan pelatihan dan ekonomi, maka anak-anak muda yang jauh dari hidayah dapat memakmuran masjid kembali,” tegasnya.

Mudah-mudahan kesusahan orang dalam perekonomiannya minimal masjid memberika solusinya,” harap Dr. Zul, pada kegiatan yang turut dirangkaikan dengan Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi berbasis masjid tersebut.

Baca juga:  Gubernur NTB Launching Program Lawan Rentenir “Mawar Emas”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.