Home Industry News Gubernur NTB: Pemimpin Harus Jadi Teladan

Gubernur NTB: Pemimpin Harus Jadi Teladan

0
SHARE
Gubernur NTB: Pemimpin Harus Jadi Teladan
Gubernur NTB, saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Bidang Internal Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB, Sabtu (27/3/21) Aula BP PAUDNI Jempong Baru Kota Mataram.

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., menekankan pentingnya keteladanan bagi seorang pemimpin dalam sebuah organisasi.

Karena keteladanan merupakan salahsatu kunci untuk membangun iklim kerjasama yang positif, untuk mencapai cita-cita bersama.

“Kepemimpinan itu yang utama adalah menghadirkan keteladanan kepada jajarannya,” kata Doktor Zul, panggilan akrab Gubernur NTB, saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Bidang Internal Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTB, Sabtu (27/3/21) Aula BP PAUDNI Jempong Baru Kota Mataram.

Lebih lanjut, jelas Doktor Zul bahwa seorang pemimpin dalam mengimplementasikan keteladananan, harus memberi contoh bagi jajarannya. Lebih peduli dan perhatian terhadap lingkungan organisasi atau kerjanya. Serta mampu mengayomi semua orang disekelilingnya.

Sehingga, tercipta kenyamanan dan kerakraban. Kalau itu sudah terbangun hal itu, mesin organisasi akan bekerja dan berjalan sesuai rel dan roda organisasi. “Ini yang paling penting,” tegas mantan ketua Senat UI ini.

Selain itu, dasar yang penting lagi dalam sebuah organisasi adalah kebersamaan. Saling merangkul dan membutuhkan, sebagai bagian dari sebuah sistem.

Baca juga:  Terkuak! 13 Fakta Kapten Afwan, Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Karena, semua SDM yang duduk dalam struktur jajaran organisasi, memiliki tugas dan fungsi yang saling menguatkan dan menghidupkan organisasi.

“Semua orang punya peran berbeda, dari ketua, wakil ketua, sekertaris hingga anggota, tapi tujuannya untuk mencapai tujuan yang sama dalam berorganisasi,” ucapnya.

Diingatkan Gubernur, dalam ilmu organisasi, kebersamaan itu penting. Gampang di ucapkan. Tapi sulit dilaksanakan. Maka koordinasi dalam tubuh organisasi merupakan keharusan. Untuk berkomitmen bersama menjaga kebersamaan.

Disamping itu, gubernur mengajak Muhammadiyah untuk bersama dan bersinergi membangun dan menjaga nama baik daerah. Agar orang senang berkunjung ke NTB.

“Semoga momentum ini menjadikan keluarga besar kita Muhammadiyah memberikan keteladanan untuk masyarakat demi mamajukan daerah kedepan,” tutup Gubernur.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Arsyad Gani mengapresiasi dan bangga dengan Gubernur Zul. Karena setiap kegiatan Muhammadiyah selalu hadir dan menyempatkan waktunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.