Home Industry News Gubernur dan Wali Kota Mataram Serahkan Paket Bantuan JPS Covid-19

Gubernur dan Wali Kota Mataram Serahkan Paket Bantuan JPS Covid-19

0
SHARE
paket bantuan jps covid-19
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh melakukan penyerahan secara simbolis paket bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 untuk wilayah Kota Mataram, Kamis (23/4/20).

Mataram, LombokInsider.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh melakukan penyerahan secara simbolis paket bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 untuk wilayah Kota Mataram, Kamis (23/4/20).

Penyerahan berlangsung di Pendopo Walikota Mataram, sekaligus dilakukan pelepasan secara simbolis distribusi paket bantuan JPS Covid-19 di Kota Mataram.

Gubernur NTB dalam sambutannya mengatakan penyerahan bantuan JPS merupakan salah satu upaya pemerintah mengurangi beban hidup masyarakat miskin akibat wabah Covid-19. Ia menjelaskan bantuan JPS ini ada yang berasal dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Dalam menangani penyebaran wabah Covid-19 di NTB, gubernur meminta semua pihak melakukan hal yang serius dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NTB. Menurutnya kalau pemerintah dan masyarakat tidak melakukan hal serius, maka penyebaran Virus Corona di NTB akan berlangsung lama.

Diungkapkan Bang Zul, Informasi dari Universitas Mataram yang telah melakukan simulasi, proyeksi terkait penyebaran Covid-19 di NTB, puncaknya pada pertengahan Agustus, dengan jumlah kasus postif diperkirakan sekitar 5.800 orang.

Baca juga:  Suskeskan JPS Gemilang, Dinsos NTB Optimalkan Alokasi dan Validasi Data Penerima

“Data ini menuntut kita untuk melakukan hal serius mulai dari sekarang dan memikirkan dampak terhadap sosial ekonomi kita di NTB,” ujarnya.

Baca juga:

IDDR 2020 Dukung Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Penanganan Corona, Pemkab Bangli Belajar ke Lombok Barat

Gubernur NTB Silaturahim dengan Lombok Mercusuar dan Laskar Sasak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.